Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sambut Ramadhan, Gubernur Jambi Zola Adakan Syukuran dan Doa Bersama

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengadakan Syukuran dan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (24/05/2017) sore. 

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Infanteri Reflizar, dan unsur Forkompida Provinsi Jambi ikut serta dalam syukuran dan doa bersama tersebut. Zola mengatakan bahwa acara tersebut sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Kehadiran kita semua di sini adalah untuk menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal dalam hitungan hari saja, kita sudah memasuki bulan suci ramadhan," ujar Gubernur Zola. Gubernur Zola menyampaikan, sebagai umat Muslim, dengan penuh rasa syukur dan kegembiraan yang luar biasa, menyambut datangnya bulan suci ramadhan, bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. 

"Kita patut bersyukur, karena ini merupakan anugerah yang mungkin tidak dapat dirasakan nikmatnya oleh semua manusia," kata Zola. 

Gubernur Zola mengajak umat Muslim agar menggunakan waktu di bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT sebanyak-banyaknya, jangan menjadi hamba Allah SWT yang merugi, serta hanya mendapatkan rasa haus dan rasa lapar selama bulan suci ramadhan. 

 "Kita belum tentu lagi dapat merasakan bulan ramadhan yang akan datang karena ini semua merupakan rahasia dari Allah SWT. Oleh sebab itu, pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah kita," ungkap Zola. 

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengatakan, selain untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, acara ini juga diadakan untuk saling bersilahturahmi dan berjabat tangan. 

"Terkadang kita terlalu sibuk dengan aktivitas kita sehari-hari sehingga silahturahmi ini terlupakan. Semoga dengan acara ini, kita bisa berjabat tangan dan memperkuat silahturahmi kita, seperti yang telah diperintahkan oleh Allah SWT," tutur Zola. 

Acara dilanjutkan dengan membaca surah yasin dan tahlil bersama serta mendengarkan tausiah singkat dari Ustadz H.Wahyudi Awahab,S.Ag,M.Phil Ustadz H.Wahyudi Awahab,S.Ag,M.Phil menyampaikan, dalam sebuah kitab pernah dijelaskan, Allah SWT memberikan penjelasan tentang kemuliaan-kemuliaan umat Nabi Muhammad SAW. 

Allah SWT memberikan umat Nabi Muhammad SAW dengan 2 (dua) cahaya dan penerang yaitu cahaya ramadhan dan cahaya Al Qur'an, yang bisa menerangi mereka dari 2 (dua) bencana kegelapan yaitu kegelapan kubur dan kegelapan hari kiamat. 

 "Orang yang mendapatkan cahaya ramadhan adalah orang yang setiap detik di bulan ramadhan tidak pernah berhenti dirinya beribadah kepada Allah SWT," tutur Ustadz Wahyudi. 

Ustadz Wahyudi menjelaskan, dalam sebuah hadist pernah dijelaskan, siapa pun orang yang menggembirakan hatinya menyambut bulan suci ramadhan maka diharamkan jasadnya terhadap api neraka, tapi menggembirakan dalam menyambut bulan suci ramadhan untuk menghias setiap detik bulan suci ramadhan dengan kegiatan ibadah kepada Allah SWT. 

 "Orang yang mendapatkan cahaya Al Qur'an adalah orang yang memuliakan dirinya, kehidupannya dan menghiasi rumahnya dengan bacaan bacaan Al-Qur'an," ujar Ustadz Wahyudi. 

Lebih lanjut, Ustadz Wahyudi mengatakan, hendaknya semangat dalam menghias bulan suci ramadhan dengan kegiatan ibadah kepada Allah SWT ini terjaga dan terpelihara sepanjang kehidupan setelah selesainya bulan suci ramadhan. 

"Kalau kita berniat menghias bulan suci ramadhan dengan ibadah kepada Allah SWT, Insya Allah kita akan menjadi orang yang bahagia di alam dunia dan bahagia di alam akhirat nantinya," kata Ustadz Wahyudi. (JP-Humas)

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengadakan Syukuran dan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (24/05/2017) sore.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar