Home » , , , , , » PU Provinsi Jambi Bersihkan Pintu Air Sungai Tembuku dari Tumpukan Sampah

PU Provinsi Jambi Bersihkan Pintu Air Sungai Tembuku dari Tumpukan Sampah

Written By jambipos-online on Tuesday, May 16, 2017 | 13:10

Gubernur Jambi, Zumi Zola (dua dari kiri) meninjau Pintu Air Pengendali Banjir Kota Jambi, Sungai Tembuku, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang penuh dengan sampah, Minggu (14/5/2017).Foto kanan Pintu air Sungai Tembuku sudah bersih Senin (15/5/2017).
Jambipos Online, Jambi-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menurunkan tiga dump truck dan alat berat untuk mengangkut tumpukan sampah di Pintu Air Pengendali Banjir Kota Jambi di Sungai Tembuku, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. (Baca: Zola dan Kadis PU Goro Angkut Sampah di Pintu Air Sungai Tembuku)online.com/2016/12/zumi-zola-dan-jajaran-pu-provinsi-jambi.html

Dalam sehari, satu truck crane dan perahu karet dari Balai Wilayah Sungai VI Jambi tuntas mengangkut tumpukan sampah tersebut. (Baca: Sulitnya Menghentikan Pembuangan Sampah ke Sungai)
Gubernur Jambi, Zumi Zola (dua dari kiri) meninjau Pintu Air Pengendali Banjir Kota Jambi, Sungai Tembuku, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang penuh dengan sampah, Minggu (14/5/2017).
Kini Pintu Air Pengendali Banjir Kota Jambi di Sungai Tembuku sudah bersih dari sampah. Kepala Dinas PUPR Dodi Irawan mengakui, pihaknya telah menurunkan armada dump truck. Dirinya mengaku sangat bersyukur karena dalam hal ini dibantu dari BWS VI agar pengangkatan sampah tidak terhambat. 

“Alhamdulillah sampah yang menumpuk disini sudah kita bersihkan," ungkap Dodi Irawan. Demi terhindar dari bencana alam dan berbagai penyakit, Kadis PUPR menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal dekat sungai untuk tidak membuang sampah di sungai. 

“Kita mohon kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai lagi agar terhindar dari bencana banjir dan juga terserang penyakit,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos