Home » , , » Perdana, Mobil Ambulan Gratis RSUD Raden Mattaher Jambi Antar Jenazah Balita ke Daerah Pemenang

Perdana, Mobil Ambulan Gratis RSUD Raden Mattaher Jambi Antar Jenazah Balita ke Daerah Pemenang

Written By jambipos-online on Thursday, May 25, 2017 | 21:31




Jambipos Online, Jambi-Seorang akun bernama Iwan Drg yang diketahui Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, Kamis (25/5/2017) memposting di media sosial tiga foto rencana pengantaran jenazah pasien RSUD Raden Mattaher Jambi ke Pemenang. 

“Pagi ini , Kemis (25/5/2017), proses pengantaran jenazah pasien dari ruang HCU RSUD Raden Mattaher Jambi ke daerah Pemenang menggunakan Ambulance gratis,” tulis Iwan Drg. 
Perdana, Mobil Ambulan Gratis RSUD Raden Mattaher Jambi Antar Jenazah ke Daerah Pemenang

Sebelumnya Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli menyerahkan satu unit Ambulance Jenazah dan satu unit Ambulance Emergency Call Centre dengan nomor 0741-3066-199. Keduanya bantuan dari CSR Bank 9 Jambi. Penyerahan dilakukan Gubernur Jambi H Zumi Zola di RSUD Raden Mattaher, Rabu, (24/5/2017). 

Kata Zola, pemberian ambulan dari CSR Bank Jambi itu salah satu upaya pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Ambulance Emergency untuk sementara hanya dapat menjangkau kawasan Kota Jambi. Pasalnya segala perangkat seperti misalnya operator dan jaringannya masih dalam proses. 

“Tapi kalau untuk memulangkan jenazah ke rumah duka dikatakan Zola pihak rumah sakit siap memfasilitasi 1 unit ambulance hingga ke Kabupaten Kerinci tanpa dipunggut biaya. Jikalaupun ada oknum yang meminta biaya memulangkan jenazah, kita akan menindak tegas,” kata Zola. Disebutkan, tidak menutup kemungkinan dari CRS perusahan untuk membantu menambah serana dan prasarana lainnya. Salah satunya ini sudah ada dari Bank 9 Jambi 2 buah ambulance. 

Plt Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, drg Iwan mengatakan, selama ini masyarakat sulit mendapatkan transportasi ambulance baik untuk dirujuk dan diantar dari rumah sakit. Begitu juga dengan masyarakat yang terkena musibah atau meninggal dunia di rumah sakit, satu unit ambulance siap memulangkan jenazah hingga ke rumah duka. 

“Nanti (emergency call centre-red) kalau semua sudah siap bisa untuk dijangkau dan saling mengkoordinasi dengan kabubaten kota se Provinsi. Kalau untuk ambulance mengantar jenazah, itu kita siap di dalam provinsi, total ambulan untuk tahun ini ada 5, 4 untuk ambulance emergency dan 1 untuk jenazah," kata Iwan. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos