Home » , , , » Menunggu Sikap Tegas Brigjen Pol Priyo Widyanto (Kapolda Jambi) Berantas PETI, Narkoba dan Cegah Dini Karhutla

Menunggu Sikap Tegas Brigjen Pol Priyo Widyanto (Kapolda Jambi) Berantas PETI, Narkoba dan Cegah Dini Karhutla

Written By jambipos-online on Tuesday, May 2, 2017 | 22:53

Salam Komando Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto (kanan) dengan Brigjen Pol Yazid Fanani usai acara Welcome and Farewell Parade di Mapolda Jambi Selasa (2/5/2017). IST
Jambipos Online, Jambi-Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dihadang tugas berat atau sikap tegas dirinya soal pemberantasan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Provinsi Jambi yang tak kunjung berkesudahan. Sebagai Kapolda Jambi yang baru dan tiba di Jambi Selasa (2/5/2017), Brigjen Pol Priyo Widyanto juga dihadapkan dengan persoalan narkoba dan Karhutla. 

Brigjen Pol Priyo Widyanto resmi menjejakkan kakinya di Jambi dan mulai melaksanakan tugas sebagai Kapolda Jambi yang baru menggantikan Brigjen Pol Yazid Fanani. 

Beberapa permasalahan yang saat ini terjadi di Jambi akan menjadi fokus perhatian dari mantan Karo Binkar SSDM Polri tersebut adalah PETI, Narkoba dan Kathurla. 

Kepada wartawan usai acara Welcome and Farewell Parade di Mapolda Jambi, Priyo mengatakan, diantara permasalahan yang akan menjadi fokus perhatiannya adalah pemberantasan PETI di sejumlah daerah di Provinsi Jambi, serta permasalahan lainnya seperti peredaran gelap narkotika. 

“Tadi saya sudah mendapatkan pemaparan dari Pak Yazid. Ada sejumlah kebijakan yang harus kita tindaklanjuti. Salah satunya masalah PETI,” ujar Priyo. 

Namun terkait pemberantasan PETI ini, pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Mereka perlu dukungan dan kerja sama dari semua pihak, khususnya pemerintah daerah. Selain PETI, pencegahan terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (karhula) juga akan menjadi fokus perhatiannya. Priyo tidak ingin saat musim kemarau nanti terjadi Karhutla di Jambi. 

“Karhutla juga akan kita antisipasi. Kita berharap mudah-mudahan kemarau tahun ini tidak panjang. Saya akan melanjutkan program serta kebijakan yang telah dibuat oleh Kapolda Jambi Pak Brigjen Yazid Fanani. Saya mohon dukungan dan kerja sama dari semua pihak, agar tugas yang kita emban ini dapat dilaksanakan dengan lancar,” katanya. (JP-Lee)

Gubernur Jambi H Zumi Zola, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Andi Nurwinah, SH. MH, Kapolda Jambi lama Brigjen YF bersama para unsur Porkompimda menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol. Priyo Widyanto di bandara Sultan Thaha Jambi (02/05/17).
Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Andi Nurwinah, SH. MH bersama Gubernur Jambi Zumi Zola dan para unsur Porkompimda menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol. Priyo Widyanto di bandara Sultan Thaha Jambi (02/05/17).
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos