Home » , » Lebih Dari 50 Persen Koperasi Akan Ditutup

Lebih Dari 50 Persen Koperasi Akan Ditutup

Written By jambipos-online on Tuesday, May 23, 2017 | 05:35

Jambipos Online, Jambi-Dari sekitar 800 jumlah koperasi di Kota Jambi 50 persen lebih akan ditutup. Alasannya koperasi tersebut tidak aktif atau mati suri. Selebihnya sekitar 47 persen akan dibina. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Nakerkop dan UKM) Kota Jambi, Syaril Samingin melalui Kepala Bidang Perkoperasian dan UKM, Yudha Dharma, SH dalam acara sosialisasi izin usaha simpan pinjam di Aula Kantor Disnakerkop dan UKM Kota Jambi, Senin (22/5/2017). 

Acara tersebut diikuti ratusan peserta dari para pengurus koperasi yang ada di Kota Jambi. Menurut Yudha, pihaknya pernah dipanggil pihak terkait gara-gara ditemukan usaha lain yang berkedok koperasi. Karena itu Disnakerkop dan UKM akan memperketat pengawasan. "Jadi kalau ada koperasi yang tidak melapor, akan kita bubarkan",ujar Yudha. 

Senada dengan Yudha, Sekretaris Disnakerkop dan UKM Kota Jambi Dra H Asia dalam acara itu juga menyebutkan saat ini koperasi yang aktif hanya 376. Selebihnya mati suri. "Saat ini lebih banyak yang tidak aktif ketimbang koperasi yang aktif", pungkas Asia. (JP-Rizal Ependi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos