Home » , , , » Doa Netizen di HUT Pemkot Jambi Ke 71 Ini Sungguh Mendalam

Doa Netizen di HUT Pemkot Jambi Ke 71 Ini Sungguh Mendalam

Written By jambipos-online on Wednesday, May 17, 2017 | 08:17

Jambipos Online, Jambi-Seorang netizen dengan akun Bung Idris memberikan Doa dan ajakan khusus di Hari Jadi Kota Jambi ke 616 dan HUT Pemerintahan Kota Jambi Ke 71, 17 Mei 2017. Secara khusus Bung Idris menuliskan Doa dan pesan di HUT Pemkot Jambi ini. 

Ajakan persatuan dan kesatuan sebagai ajakan optimisme dalam membangun Bangsa Indonesia dengan berbagai latar Sosial Budaya, Adat Istiadat dan Agama dan Golongan. Bung Idris ini juga dikenal sebagai aktivis yang sering menyuarakan aspirasi terkait ketidak adilan kebijakan Pemerintah.

Berikut ini Pesannya yang diposting di sosial media (Faceebok):
 
Sahabat FB yang selalu dirindukan dimanapun saja berada semoga selalu berlimpahan rahmat dari TYME, Amin.

Hari ini 17 Mei 2017 yang mana jatuh pada hari besar atau HUT Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi yang ke 616. Tiada pesan atau kata untuk disampaikan hanya ucapan rasa terima kasih dan doa yang kita panjatkan khususnya buat Walikota Jambi H Syarif Fasha, ME dan Wakil Walikota Jambi H Abdullah Sani, M Pd I. Semoga Kota Jambi terus BANGKIT dan berkemajuan,amin.

Bismillahirrohmanirrohim

Tuhan...berkatilah Bangsa Indonesia ini khususnya Jambi menjadi bangsa yang maju dan kuat. Berkatilah Pemerintah dan Pemimpin kami serta seluruh aparat Pemerintah kami. 

Anugerahkanlah mereka hikmad dan kebijaksanaan dari MU, agar mereka dapat membangun Negeri yang kami cintai ini, dan bimbinglah mereka menerapkan aturan-aturan yang baik demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat serta untuk kemuliaan nama Mu ya Allah. 

Tuhan...Berkatilah para orang tua kami dan anugerahi mereka kemampuan dan kebijaksanaan untuk mendidik anak-anak mereka dan beri ketakutakan MU terhadap mereka. Lindungilah anak-anak bangsa ini dari pengaruh narkoba yang sangat merusak ahlak. 

Kasihanilah para janda dan anak yatim piatu, orang-orang yang sakit, orang-orang miskin. Ulurkan tangan Mu menolong mereka. Berkatilah pemuda dan pemudi serta anak-anak bangsa ini dengan kecerdasan dan kepandaian yang dari Mu ya Tuhan, untuk membangun negeri kami menjadi Negeri yang maju kuat dan bangsa yang takut akan Tuhan. 
Bung Idris.IST

Tuhan...Berkatilah rakyat Indonesia khususnya Jambi dengan segala pekerjaannya yang beragam itu. Berkatilah alam Indonesia yang subur dan sangat indah ini. Hindarkan dari bencana alam, Gempa Bumi, Tsunami dan malapetaka, jauhkan hama yang merusak tanaman para petani. 

Jauhkanlah rakyat Ini dari virus dan wabah penyakit yang merusak kesehatan rakyat kami. Bimbinglah kami agar tidak saling menghujat, tidak saling menyalahkan, tidak saling membunuh satu sama lain karena: perbedaan agama, perbedaan suku, perbedaan wilayah, perbedaan idiologi, perbedaan kelompok. 

Karena manusia Indonesia Engkau ciptakan berbeda-beda. Engkau beri mereka agama berbeda-beda, kepercayaan berbeda-beda. Engkau tempat mereka di berbagai tempat dan wilayah kami, mendiami Sabang sampai Merauke, untuk itu persatukan rakyat kami dalam satu rumah bangsa dalam ikatan saudara. 

Bimbinglah rakyat kami untuk tidak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang sia-sia seperti konflik horinzontal. Keadaan seperti ini membuat kami sulit bangkit menjadi bangsa yang besar dan kuat. Kami kehilangan penduduk kami, karena mati sia-sia dalam konflik, rumah penduduk kami hangus terbakar, mereka kehilangan harta.

Konflik horizontal membuat rakyat kami yang sudah miskin semakin bertambah miskin. Rakyat kami menjadi pengungsi di negaranya sendiri. Kami tertinggal mengejar kemajuan, waktu dan energi habis untuk bertikai. Kami menjadi bangsa yang tertinggal. Ya Tuhan Allah jangan tinggalkan bangsa kami ini. Kasihanilah bangsa ini ya Tuhan Allah.

Tuhan...Bimbinglah para pemimpin kami agar menghindari perbuatan korupsi, karena hal itu membuat bangsa kami miskin dan menderita. Ampunilah dosa para pemimpin kami. Berilah hikmad dan bimbinglah para Hakim untuk memutuskan perkara dengan adil.

Berilah hikmad dan akal budi kepada para Hakim, agar dalam mengadili tidak pandang bulu, baik dalam perkara kecil maupun perkara besar. 

Jangan biarkan para hakim gentar terhadap siapapun, sebab Pengadilan adalah kepunyaan Allah. Semata - mata keadilan itulah yang mereka berikan kepada rakyat. Berilah pertobatan kepada bangsa ini. 

Kami mohon janganlah Engkau murka terhadap bangsa kami. Jauhkanlah hukuman Mu dari bangsa ini, lepaskan bangsa ini dari kehancuran, karena Engkau Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Berkatilah Bangsa Indonesia ini bersinar di dunia, dan menyinarkan kemulian Tuhan Allah. Penuhi bangsa ini dengan kasih dan kebaikan Mu ya Tuhan. 

Apabila rakyat Indonesia memohon dan berdoa kepada Mu, apapun agamanya dan apapun kepercayaanya kabulkanlah permohonan dan doa mereka, agar bangsa ini terhindar dari malapetaka. 

Biarlah semua mulut rakyat kami meninggikan, memuliakan dan mengagungkan Engkau Tuhan. Ya Tuhan Allah, Engkaulah pelindung bangsa ini. Persatukanlah rakyat kami, hindarkan kami dari perpecahan. 

Satukanlah energi bangsa ini menjadi satu kekuatan besar untuk membangunbangsa kami dari kemiskinan. Jangan biarkan bangsa ini disesatkan iblis dan setan. Amin.
Sumber Doa-Salam Keoptimisan. (Bung Idris-FB)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos