Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dinkes Tanjabbar temukan Dua Penderita HIV Baru

Jambipos Online, Kualatungkal-‎Dua penderita HIV ditemukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Dua orang ini ditemukan pada Bulan April 2017 ini di Kota Kuala Tungkal dan Kecamatan Tebing Tinggi. 

Penemuan dua penderita ini, menambah panjang daftar jumlah penderita HIV di wilayah Tanjab Barat. Berdasarkan catatan pihak Dinkes, kini jumlah keseluruannya sudah 127 orang. Keterangan ini disampaikan dr. Johanes‎ kabid P2PL Dinas Kesehatan Tanjab Barat. 

Disebutkan Johanes, kedua penderita virus yang menyerang pusat kekebalan tubuh ‎ini ditemukan di Tungkal Ilir dan satunya lagi di Kecamatan Tebing Tinggi. 

Saat ini, keduanya telah masuk dalam pengawasan kita. Dan telah menjalani pengobatan rutin. Meski mengetahui secara detail data sipenderita HIV, namun pihak Dinkes tetap menjaga kerahasian orang tersebut.

 "Sengaja kita rahasiakan, supaya si penderita tidak dikucilkan dan dijauhi teman-teman maupun keluarganya," ungkapnya di Kualatungkal, Rabu. 

Lebih lanjut Johanes memaparkan, bahwa ‎adanya temuan dua penderita HIV Bulan April kemarin, memang menambah panjang daftarnya yang kini berjumlah 127 orang. Namun, beberapa diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia. “‎Dua penderita yang dikabarkan meninggal pada April kemarin," pungkasnya. (JP-Ken)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar