Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Tanjabar Safrial Minta Perusahaan Peka dengan Kondisi Tanjabbar

Jambipos Online, Kualatungkal-Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) H Safrial, MS menyambut baik niatan perusahaan yang ingin menanamkan investasinya. 

Namun, Bupati menegaskan agar para perusahaan peka terhadap kondisi masyarakat sekitar. Hal ini ditegaskan Bupati saat menyambut kunjungan GM MontD’or Oil Tungkal Ltd beserta Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel beberapa waktu lalu. 

Safrial menyambut kunjungan baik koordinasi pihak perusahaan yang rencananya akan memulai kegiatan pengembangan lapangan kerja di wilayah kabupaten Tanjab Barat. 

Pihak perusahaan juga melaporkan perkembangan produksi migas yang telah dilaksanakan di Dusun Mudo, Kecamatan Muaro Papalik. Safrial menegaskan pihak perusahaan agar dapat berpartisipasi dan memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah, seperti melalui program CSR-nya. 

Perusahaan juga diminta lebih peduli dan peka terhadap pengembangan kesejahteraan masyarakat sekitar salah satunya dengan memperioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal. 

“Kita sangat menghargai keberadaan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini, namun perusahaan harus juga bersedia memberikan sumbangsih bagi daerah," ujar Safrial. 

Jika kerjasama berjalan baik, keberadaan perusahaan yang beroperasi di Tanjab Barat bisa dimanfaatkan secara efisien untuk mengurangi kesenjangan sosial serta mengurangi jumlah pengangguran dengan adanya kerjasama penyerapan tenaga kerja lokal. 

"Kerja sama dan dukungan baik dari perusahaan akan memberikan efek langsung terhadap percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya. (JP-Ken)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar