Home » , , , , , , » Bupati Muarojambi, Tebo dan Sarolangun Dilantik Senin 22 Mei 2017

Bupati Muarojambi, Tebo dan Sarolangun Dilantik Senin 22 Mei 2017

Written By jambipos-online on Friday, May 19, 2017 | 07:32

Jambipos Online, Jambi-Tiga bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak tahap II di Provinsi Jambi yakni Hj Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno untuk Muarojambi, Cek Endra-Hillalatil Badri untuk Sarolangun dan pasangan Sukandar-Syahlan untuk Kabupaten Tebo dilantik di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola atas nama Mendagri, Kasang Kota Jambi, Senin 22 Mei 2017. 

Kepastian pelantikan ini berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dijadwalkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 15 Februari 2017 lalu. Pelantikan serentak dijadwalkan Tanggal 22 Mei 2017. 

Dalam surat dari Kemendagri itu, dibunyikan bagi calon bupati dan calon wakil bupati yang memasuki akhir masa jabatan pada Juli 2016 dan Mei 2017, untuk segera dilantik tanggal 22 Mei 2017. 

Plt Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat mengatakan Pemprov Jambi sudah menyebarkan undangan untuk menghadiri pelantikan tiga kepala daerah itu. 

“Berdasarkan surat yang kita terima yang diterbitkan Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo, pelantikan tiga bupati/wakil bupati terpilih pada Pilkada serentak 2017 digelar 22 Mei 2017,” ujar Rahmat. 

Pilkada serentak di Jambi tahun 15 Februari 2017 lalu diikuti tiga kabupaten, yakni Muarojambi diikuti empat pasangan calon, Sarolangun dua pasangan calon dan Tebo dua pasangan calon. 

Hasil rapat pleno KPUD Muarojambi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muarojambi terpilih melalui Pilkada serentak tahun 2017 adalah pasangan calon nomor urut tiga Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno. 

Sedangkan Pilkda serentak di Kabupaten Tebo, KPUD setempat menetapkan pasangan nomor urut dua Sukandar-Syahlan sebagai bupati/wakil bupati terpilih. Sukandar merupakan calon petahana. 

Sementara di Kabupaten Sarolangun, KPUD setempat menetapkan pasangan nomor urut dua Cek Endra-Hilallatil Badri sebagai bupati/wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2017. Cek Endra juga merupakan calon petahana. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos