Home » , , » Bupati Merangin Resmikan Mushola Sabilal Muhtadin

Bupati Merangin Resmikan Mushola Sabilal Muhtadin

Written By jambipos-online on Monday, May 8, 2017 | 20:02

Bupati Merangin H Al Haris disambut ramah warga Limbur Merangin sebelum meresmikan mushola.
Sekaligus Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris pada Sabtu (6/5/2017) meresmikan Mushola Sabilal Muhtadin, di Desa Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat. Pada acara itu juga digelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. 

Pada acara yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, bupati mengajak masyarakat untuk menteladani sifat dan perilaku Nabi Besar Muhammad SAW. 

‘’Jangan sampai kita bisa membangun rumah megah, tapi di daerah kita tidak ada mesjid atau musholla,’’ujar Bupati. Namun demikian lanjut bupati, jangan pula bisa mendirikan mesjid atau musholla tetapi jamaahnya tidak ada. Bupati sekarang ini tengah menggiatkan program Gema Subuh. 

Bupati mengajak seluruh umat Muslim untuk meramaikan masjid di saat Subuh. Tidak hanya Subuh, bupati berharap pengajian antara Magrib dengan Isya juga terus dilakukan di masjid-majid dan mushola dan shalat berjemaah pada setiap lima waktunya. 

‘’Saya sudah intruksikan lurah untuk menggalakan malam Minggu anak-anak muda kumpul di Masjid didampingi para ustad, untuk belajar dan menggali ajaran Agama Islam,’’terang Bupati. 

Semua kegiatan meramaikan masjid itu jelas bupati, tujuannya untuk mengurangi dan menghindari terjadinya kenakalan remaja. Dengan kesibukan di masjid itu diharapkan anak-anak muda tidak sempat kebut-kebutan di jalan. 

Selain itu dengan aktivitas di masjid, para orang tua lebih mudah mengontrol anak-anaknya. Pada cara peringatan Isra Miraj itu, bupati memberi bantuan puluhan Al Quran dan tikar sajadah untuk sejumlah musholla dan mesjid Desa Limbur Merangin. 

Bupati juga pesan kepada para orang tua agar lebih fokus lagi mengontrol perkembangan anak-anakny, karena pada kemajun jaman sekarang ini, anak-anak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negative. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos