Home » , , » Bulan Ramadhan, PLN Upayakan Listrik Aman

Bulan Ramadhan, PLN Upayakan Listrik Aman

Written By jambipos-online on Thursday, May 11, 2017 | 12:06

Jambipos Online, Kualatungkal-Pihak PLN Wilayah Jambi mengupayakan pemasangan jaringan baru untuk memasok aliran listrik ke Kota Kuala Tungkal. Sebelum ramadhan tiga vendor akan mengejar pemasangan kabel untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan listrik selama bulan ramadhan mendatang. 

Pihak PLN saat ini tengah mengupayakan beberapa langkah. Meski belum bisa menjamin mampu mencukupi kebutuhan listrik dalam Kota Kuala Tungkal. Tetapi upaya kearah itu sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. “Untuk ramadhan nanti, kita masih berupaya untuk memasok aliran listrik sampai ke Kota Kuala Tungkal,” ungkap Joni, Kepala PLN Area Jambi, Rabu (10/5/2017). 

Joni mengutarakan bahwa upaya yang tengah dilakukan pihaknya yakni melakukan pemasangan jaringan baru. Dimana ada tiga jaringan yang mengarah ke Kota Kuala Tungkal. Terutama dari Simpang Pematang Lumut. “Tiang-tiang saat ini sudah dipasang. Nanti sebelum ramadhan kita akan memulai pemasangan jaringan,” ucapnya. 

Pemasangan jaringan itu sendiri diakui oleh Joni dikerjakan oleh tiga vendor. Maka dari itu, pihaknya yakin sebelum memasuki ramadhan seluruh pemasangan jaringan akan rampung mengarah ke Kota Kuala Tungkal. 

 “Hitung-hitungannya, setiap vendor itu mampu mengerjakan pemasangan jaringan sepanjang 1 km. Kalau ada 3 vendor artinya sepanjang 3 km mampu kita kerjakan dalam sehari,” terang Joni. Untuk sumber listrik sendiri diakuinya ada tiga sumber. Pertama dari GI Sabak, TJP, Lontar Papyrus, dan ditambah dari jambi melalui AVR yang dipasang di depan eks gedung TJP di Terjun Gajah. 

“Pasokan listrik untuk ke Kuala Tungkal ada empat sumber. jika semuanya berjalan sebagaimana yang direncanakan, maka kebutuhan listrik aman. Tetapi saya tidak bisa memastikan itu, karena ada hal teknis yang tidak bisa diprediksi,” pesan Kepala PLN Area Jambi ini. 

 Beberapa waktu sempat terjadi gejolak warga terkait listrik di Kota Kuala Tungkal. Sebab, sejak berakhirnya kerjasama TJP dan PetroChina pada PLTG sempat terjadi krisis listrik. Lampu sering byar pet. 

Bupati pun akhirnya bereaksi mengetahui situasi yang terjadi. Sehingga, Kepala PLN Area Jambi turun langsung ke Kuala Tungkal untuk memberikan penjelasan. Pemasangan jaringan kabel yang tengah dikerjakan saat ini merupakan langkah yang sudah diambil sejak beberapa waktu lalu. 

Dimana jaringan itu untuk mendistribusikan pasokan listrik dari PT Lontar Papyrus, GI Sabak, TJP Teluk Nilau dan pasokan dari Jambi melalui pemasangan AVR. AVR sendiri digunakan untuk bisa mendorong tegangan listrik sampai ke Kota Kuala Tungkal. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos