Home » , , » Baru Tahun 2019 JKN-KIS Tercover BPJS Jambi 100 Persen

Baru Tahun 2019 JKN-KIS Tercover BPJS Jambi 100 Persen

Written By jambipos-online on Friday, May 19, 2017 | 08:34

BPJS Cabang Jambi saat foto bersama dengan para wartawan usai mengadakan silturahmi dan membahas JKN-KIS. IST

Jambipos Online, Jambi-Ketua Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Jambi Dyah Miryanti mengatakan, pertanggal 01 Januari 2019 semua masyarakat Indonesia ditargetkan sudah bisa merasakan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang tercover oleh BPJS. 

Hal itu disampaikan Dyah Miryanti saat mengadakan silaturahmi bersama wartawan dan membahas JKN-KIS yang merupakan program Pemerintah Pusat, bertempat di Hotel Luminor, Kota Jambi, Kamis pagi (18/5/2017). 

Dyah menyampaikan, BPJS Kesehatan ialah asuransi sosial, yang mana berupa bentuk iuran. Bagi peserta diwajibkan untuk membayar setiap bulan, sesuai dengan tingkatan kelasnya ketika mendaftar. 

“Hingga hari ini untuk skala Nasional, program JKN-KIS baru tercapai 68 persen atau 176 juta orang dari 256 juta seluruh penduduk Indonesia”, ujar Dyah. Untuk Provinsi Jambi sendiri baru mencapai target 56 persen. 

Sedangkan seperti Kota Jambi 78 persen, Kabupaten Muaro Bungo 55 persen, Kabupaten Tanjabtim Timur 42 persen, selebihnya untuk Kabupaten lain dikisaran yang hampir sama, antara 42 – 48 persen. 

BPJS Kesehatan Cabang Jambi juga sedang berupaya menggunakan sistem online untuk mengetahui jumlah kamar dirumah sakit. Saat ini, layanan tersebut baru terjalin di RS. 

Islam Arafah dan RS. Mayang Medical Center (MMC), rumah sakit tersebut berada di Kota Jambi. “Besar kemungkinan kedepan akan terjalin kerjasama diseluruh rumah sakit di Provinsi Jambi”, kata Dyah nada optimis. 

Dyah juga menghimbau, bagi peserta BPJS Kesehatan yang ada kendala dalam pelayanan dirumah sakit, dapat menghubungi langsung ke Kantor BPJS atau care center di 1500-400. Dyah mengharapkan untuk kawan-kawan media dapat bersinergi dalam membantu mempublikasikan program-program di BPJS. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos