Home » , , » Bangun Jaringan Air Bersih, Tanjabbar Gandeng PT WATS

Bangun Jaringan Air Bersih, Tanjabbar Gandeng PT WATS

Written By jambipos-online on Monday, May 15, 2017 | 09:56

Wabup Tanjabbar, Drs H Amir Sakib
Jambipos Online, Kualatungkal-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat, membentangkan karpet merah bagi investor dalam pembangunan, salah satunya pembangunan jaringan air bersih. Diantara perusahaan yang akan masuk adalah PT. Wahana Abdi Tirtatehnika Sejati (WATS), perusahaan besar asal Jakarta. 

“Mereka sudah memberikan pemaparan kepada kita terkait teknis dan rencana pengelolaan jaringan air bersih ini, dan pemerintah sangat terbuka dan menyambut baik minat investasi tersebut,” kata Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib beberapa waktu lalu. 

Dikatakan Wabup, bahwa informsi yang diberikan oleh PT WATS terkait tawaran mereka untuk pengelolaan air bersih PDAM di Tebing Tinggi. 

“Dulu memang kita sudah pernah kerjasama dengan PT WATS, yang memang sudah berpengalaman dalam teknologi pengolahan air bersih sejak tahun 1997," katanya.

Dia menjelaskan, pemerintah daerah sangat menyambut baik rencana investasi yang bakal masuk ini dan berharap program pembangunan jaringan air bersih dapat segera terlaksana sebagaimana harpan bapak Bupati H. Safrial tahun 2018, air bersih sudah mengalir sampai di kota Kuala Tungkal. 

“Masalah Air bersih ini harus menjadi nyata bukan mimpi-mimpi belaka, dan tuntas 2018 sebagaimana harpan Bapak Bupati H. Safrial,” Tutur pria berkumis tebal ini. 

Kata Wabup, rencana swasta membantu terwujudnya program utama pemerintah daerah ini akan ditindaklanjuti oleh tim percepatan air bersih untuk melihat peluang, apakah dimungkinkan untuk dilakukan kerjasama dua belah pihak. 

Sementara, Dirut PT WATS ibu Sunani Suwandi menjelaskan, pihaknya baru melakukan ekspose dan penjajakan ulang kerjasama dengan pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat dan menawarkan konsep pengelolaan air mengarah ke air minum.

"Kita baru memaparkan projek, dan akan mengajukan proposal kerjasama pembangunan jaringan air bersih ini ke Pemkab Tanjabbar dan berharap bisa diterima,” katanya. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos