Home » , , , » Awal Ramadan di Jambi, Harga Jengkol Selangit (Rp 120.000)

Awal Ramadan di Jambi, Harga Jengkol Selangit (Rp 120.000)

Written By jambipos-online on Saturday, May 27, 2017 | 21:50

Jambipos Online, Jambi-Awal Ramadhan di Jambi membuat harga jengkot selangit. Pasokan yang terlalu sedikit membuat harga jengkol yang dijual di tingkat pedagang di pasar tradisional Simpang Pulai, Kota Jambi, tembus Rp 120.000 per kilogram (kg). 

"Harga satu kilo jengkol Rp 120.000, sudah satu sepekan kami tidak mendapat pasokan jengkol sehingga harganya tinggi," kata Dani, salah satu pedagang jengkol di Pasar Simpang Pulai, Kota Jambi, Sabtu (27/5/2017). 

Kenaikan harga jengkol, menurut sejumlah pedagang karena komoditas tersebut saat bulan Ramadan belum memasuki masa panen sehingga pedagang sulit mendapat pasokan dari luar daerah. 

"Saat ini pasokan jengkol yang ada di Kota Jambi masih dipasok dari Lampung dan Palembang, "kata Dani. 

Meskipun bukan sebagai bahan makanan utama, namun buah yang memiliki rasa dan bau yang khas itu masih menjadi makanan favorit warga sebagai lauk atau campuran masakan yang dihidangkan untuk berbuka puasa. 

Mahalnya harga jengkol itu menyebabkan masyarakat terpaksa membeli dalam bentuk biji yang dihargai per biji Rp 2.000. “Karena mahal, masyarakat belinya tidak kiloan, tapi lebih sering membeli dalam bentuk biji," katanya. (JP-BS)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos