Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Awal Puasa, Nelayan Kuala Tungkal Tak Melaut

Awal Puasa, Nelayan Kuala Tungkal Tak Melaut.IST

Awal Puasa, Nelayan Kuala Tungkal Tak Melaut .IST
Jambipos Online, Kualatungkal-Memasuki awal Bulan Ramadhan sejumlah nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memilih untuk tidak melaut. Nelayan menghentikan kegiatan melaut selama tiga hari sebagai tradisi menghormati Ibadah Bulan Ramadhan. 

Marhat, salah satu nelayan di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengatakan nelayan di daerahnya menghentikan kegiatan melaut selama dua atau tiga hari pada awal Ramadhan. 

“Sudah menjadi tradisi pada hari-hari pertama awal Ramadhan para nelayan tidak melakukan ativitas di laut dan memilih berkumpul dengan keluarga,” katanya, seperti dilansir Nuansa Jambi, Minggu (28/5/2017) pagi. 

Menurutnya aktivitas nelayan melaut kembali akan normal seperti biasanya setelah melewati hari kedua atau ketiga dan biasanya nelayan berangkat melaut setelah makan sahur. 

“Akibat tidak melaut selama beberapa hari tentu akan berdampak pada menurunnya pasokan ikan di pasar dan biasanya juga akan mengalami peningkatan harga dibanding hari biasa,” ungkapnya. 

Pemuda Kampung Nelayan ini juga mengimbau seluruh nelayan yang beragama Islam agar tetap menjalankan ibadah puasa yang sudah menjadi kewajiban. “Menjalankan ibadah puasa tidak akan mengurangi hasil tangkapan di laut,” katanya. (JP-Ken)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar