Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zumi Zola Sebut Perangkat UNBK di Provinsi Jambi Dilengkapi Secara Bertahap




Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau persiapan UNBK Tingkat SMA/SMK, bertempat di SMK Negeri 4 Kota Jambi Jalan Urip Sukoharjo No31 Sei Putri Telanaipura Kota Jambi, Senin (3/4/2017) pagi. IST

Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau persiapan UNBK Tingkat SMA/SMK, bertempat di SMK Negeri 4 Kota Jambi Jalan Urip Sukoharjo No31 Sei Putri Telanaipura Kota Jambi, Senin (3/4/2017) pagi. IST


Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau persiapan UNBK Tingkat SMA/SMK, bertempat di SMK Negeri 3 Kota Jambi Jalan Urip Sukoharjo No31 Sei Putri Telanaipura Kota Jambi, Senin (3/4/2017) pagi. IST
Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau persiapan UNBK Tingkat SMA/SMK, bertempat di SMK Negeri 3 Kota Jambi, Senin (3/4/2017) pagi. IST


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H  Zumi Zola Zulkifli  S TP  MA menyatakan bahwa peralatan perangkat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara bertahap akan dilengkapi, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan UNBK di Provinsi Jambi. Peralatan yang dibutuhkan sekolah memang cukup banyak. Secara bertahap Pemerintah Provinsi Jambi akan mengevaluasi semua kebutuhan sekolah dan akan kita konsultasikan dengan Pemerintah Pusat. Misalkan jumlah laptop yang masih banyak kekurangan di setiap sekolah.

Demikian Zumi Zola saat meninjau persiapan UNBK Tingkat SMA/SMK, bertempat di SMK Negeri 4 Kota Jambi Jalan Urip Sukoharjo No31 Sei Putri Telanaipura Kota Jambi, Senin (3/4/2017) pagi.

Peninjauan yang dilakukan Zumi Zola didampingi Pejabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jambi, Drs H Erwan Malik MM dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto disambut antusias oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Jambi, Sujona berserta para guru dan siswa siswi SMK Negeri 4 Kota Jambi.

Zola menjelaskan, sebagian sekolah tahun ini sudah melaksanakan persiapan UNBK yang disebut dengan Computer Besed Test (CBT). “UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan mengunakan komputer sebagai media ujian," ujar Zola.

“Berdasarkan peninjauan di SMK Negeri 4 Kota Jambi, sekolah ini termasuk sekolah yang telah siap UNBK. Dengan catatan peralatan walaupun masih ada kekurangan, tetapi sudah tergolong sudah siap," ungkap Zola.

Kata Zola, peralatan yang dibutuhkan sekolah memang cukup banyak. “Secara bertahap, Pemerintah Provinsi Jambi akan mengevaluasi semua kebutuhan sekolah dan akan kita konsultasikan dengan Pemerintah Pusat, misalkan jumlah laptop yang masih banyak kekurangan di setiap sekolah," kata Zola.
Lebih lanjut, Zola menambahkan, untuk menjamin mutu dan kualitas anak didik di sekolah dalam pelaksanaan UN, setiap ruangan juga dipasang CCTV. 

“Untuk internet di sekolah, kita juga telah berkerja sama dengan Telkomsel, yang kita sanksikan sewaktu ujian berlangsung listrik mati. Untuk itu kita menghimbau semua pihak ikut membantu agar pelaksanaan UNBK terlaksana sesuai dengan rencana, termasuk PLN.  Disamping itu,  sekolah juga harus menyediakan Genset,” ujar Zola.

Selain itu, Zola juga menghimbau sekolah yang berada di kabupaten/kota di Provinsi Jambi untuk secara bertahap mempersiapkan peralatan UNBK. 

“Kita sangat memahami, tidak mukin semua sekolah siap seratus persen dalam menghadapi UNBK ini. Karena peralatannya cukup banyak yang harus kita persiapkan. Sudah tentu secara bertahap. Setelah UN dilaksanakan nanti kita akan evaluasi semua sekolah dan akan kita konsultasikan dengan Pemerintah Pusat. Saya berharap sekolah yang melaksanakan UNBK tahun depan lebih banyak lagi karena lebih baik, praktis,” katanya. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar