Home » , , , , , » Zola Minta Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama UNBK SMA

Zola Minta Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama UNBK SMA

Written By jambipos-online on Tuesday, April 11, 2017 | 07:42




Gubernur Jambi Zola Tinjau UNBK di SMA 9 Kota Jambi

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 9 Kota Jambi, Senin (10/4/2017) siang. Selain meninjau pelaksanaan ujian nasional, Zola juga meninjau ruang perpustakaan dan ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah) serta menandatangani tugu prasasti yang terletak di halaman depan sekolah tersebut.

Usai peninjauan, Zumi Zola menyampaikan bahwa sejauh ini pelaksanaan UNBK khususnya di Provinsi Jambi berjalan dengan baik, aman dan lancar. ”Kita pantau, ujian sejauh ini Alhamdulillah berjalan dengan baik, fasilitasnya juga cukup, dan listriknya juga berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Zumi Zola, untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik terutama pada saat pelaksanaan Ujian Nasional ini, dirinya telah memerintahkan Pj. Sekda Provinsi Jambi untuk menyurati PLN agar selama ujian berlangsung, tidak terjadi pemadaman listrik. 

“Saya sudah minta ke Pak Sekda untuk mengirim surat kepada PLN, agar selama ujian ini dan saya berharap juga seterusnya jangan ada pemadaman listrik, karena kan kebutuhan masyarakat akan listrik ini juga tinggi sekali. Surat ini kita tembuskan kepada Kementerian ESDM dan juga PLN Pusat serta ke Kementerian Pendidikan,” ujarnya.

“Kasihan kan anak-anak, mereka harus fokus menghadapi soal- soal ini, kemudian kalau sampai ada pemadaman pasti akan terganggu. Itu yang sudah saya sampaikan,” sambung Zumi Zola .

Dalam kesempatan tersebut, Zumi Zola juga berharap agar hasil pelaskanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini berhasil dengan baik. “Alhamdulillah kemarin UN untuk SMK berjalan dengan lancar dan harapan yang sama tentunya dengan UN SMA ini, hasilnya bagus dan anak-anak lulus dengan baik. Itu harapan kami,” ujarnya.

Mengenai honorarium bagi yang non PNS, menurut Gubernur Zola hanya tinggal beberapa persen lagi yang belum mencairkan honornya dari dana Provinsi Jambi. 

“Untuk itu mohon kepada kepala sekolahnya agar administrasinya cepat diurus, karena kami tidak bisa mencairkan itu kalau administrasinya tidak ada seperti nama-namanya siapa dan segala dokumen yang dibutuhkan. Dan ini juga sangat penting sekali dengan kebijakan dari Kementerian Pendidikan yang dana BOS 15 persen bisa digunakan untuk honor, ini dengan persetujuan dari Kementerian Pendidikan,” kata Zumi Zola. 

Zumi Zola menambahkan bahwa Kementerian Pendidikan juga meminta agar jangan lagi menambah tenaga honor, karena dalam catatan mereka mengatakan bahwa jumlah tenaga pendidik (guru-guru) di Provinsi Jambi sudah cukup, hanya penyebarannya saja yang tidak merata. “Jadi perintah dari Pusat tidak boleh menambah lagi dan kita harus ikuti itu,” kata Zumi Zola. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos