Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola Harap Siswa SMK 1 Merangin Lanjutkan Pendidikan

Foto Kanti Zumi Zola.Jambipos Online, Merangin- Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli ,S.TP,MA berharap agar siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Merangin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kemudian terus meningkatkan kompetensi sebagai upaya untuk membekali diri dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Bukan hanya persaingan daerah dan nasional, tetapi juga persaingan global. 

Harapan tersebut dinyatakan oleh Zola dalam Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Merangin, bertempat di lapangan SMK Negeri 1 Merangin, Kabupaten Merangin, Sabtu (15/04/2017) siang. Zumi Zola menyampaikan, untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah, perlu adanya usaha, kerja keras disertai dengan doa. 

“Satu tahapan dalam kehidupan telah kalian lewati, masih banyak tahapan-tahapan lain yang akan dilalui. Kedepannya, persaingan semakin ketat seiring dengan era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), saingan tidak hanya dari dalam negeri, tapi akan datang juga dari luar negeri seiring MEA ini," tutur Gubernur Zola. 

Gubernur Zola mengharapkan supaya siswa siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya dapat melanjutkan jenjang yang lebih tinggi dan tidak berhenti sampai disini. 

“Semoga kedepannya SMK Negeri 1 Merangin semakin meningkatkan kualitas hasil didiknya sehingga menjadi kebanggaan Provinsi Jambi dan menjadi barisan terdepan dalam membangun sumberdaya manusia Provinsi Jambi,” ujar Zola. “Menjadi suatu kebanggaan, saya dapat hadir di SMK Negeri 1 Merangin ini yang memiliki banyak prestasi," ujar Gubernur Zola. 

Lebih lanjut, Gubernur Zola berpesan kepada siswa siswi untuk tidak begitu saja melupakan guru-guru yang telah memberikan ilmunya kepada mereka dan menekankan untuk menjauhi narkotika dan obat terlarang (narkoba), karena pada saat ini yang menjadi target dari narkoba adalah kalangan muda yang mudah sekali dipengaruhi. 

Gubernur Zola mengatakan, sejalan dengan pelimpahan wewenang SMA/SMK dari Kabupaten/Kota menjadi wewenang Pemerintah Provinsi, Pemerintah Provinsi membutuhkan 1.500 kelas baru yang harus dibangun. Pihak sekolah diharapkan menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi, fasilitas yang dibutuhkan oleh sekolah. Gubernur Zola menyampaikan, honor untuk tenaga PNS dan non PNS sudah dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi. 

“Telah diberikan kepada pihak sekolah dan pihak sekolah telah memverifikasi selanjutnya untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. Pada Musrenbang Provinsi kemaren telah dijelaskan oleh perwakilan dari Pemerintah Pusat bahwa masih ada proses yang harus diselesaikan,” jelas Zola. 

“Dana BOS ini sangat penting dan dibutuhkan oleh sekolah-sekolah, karena itu kita akan mengurus langsung ke Pusat untuk bisa dicairkan pada bulan Mei ini," ungkap Gubernur Zola. 

Kepala Sekolah SMK N 1 Merangin, Drs. Horizon Akbar,M.Si menyampaikan, kedatangan Gubernur Zola dapat memberikan motivasi guna menggali dan meningkatkan potensi yang ada di SMK Negeri 1 Merangin. “SMK Negeri 1 Merangin terdiri atas 6 jurusan yaitu: 1.Jurusan Akuntansi, 2.Jurusan Administrasi Perkantoran, 3.Jurusan Pemasaran, 4.Jurusan Multimedia, 5.Jurusan Busana Butik, dan 6.Jurusan Produksi Grafika,” jelas Horizon. 

“SMK Negeri 1 Merangin merupakan pelopor dari Kurikulum Tahun 2013 untuk wilayah Merangin dan Sarolangun. SMK Negeri 1 Merangin telah melatih guru-guru Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun untuk kurikulum tahun 2013," tambah Horizon. 

Bupati Merangin, H. Al Haris, Wakil Bupati Merangin, H.Khafid Moein, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Merangin beserta jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Merangin turut hadir dalam pada acara tersebut. (Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar