Home » , , , » Zola Ajak Pemuda Jambi Bisa Berbahasa Inggris (Final Pemilihan Pertukaran Pemuda Antar Negara)

Zola Ajak Pemuda Jambi Bisa Berbahasa Inggris (Final Pemilihan Pertukaran Pemuda Antar Negara)

Written By jambipos-online on Tuesday, April 25, 2017 | 10:12

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli menghadiri malam final pemilihan dan pertukaran pemuda antar Negara Provinsi Jambi di Mall WTC Batanghari Jambi, Senin (24/4/2017). 

Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan program ini dapat memotivasi pemuda Jambi untuk menghadapi tantangan bangsa. Zola mengungkapkan kesempatan ini sangat baik untuk pemuda pemudi Jambi mengembangkan potensinya. “Calon duta bangsa bukan saja mewakili Jambi tapi mewakili Negara Indonesia," kata Zola. 

Zola berpesan, agar pemuda yang terpilih ke luar negeri kemudian kembali ke Jambi bisa membagikan pengalamannya untuk menjadi motivasi bagi orang lain. Program tersebut merupakan kerjasama Provinsi Jambi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga. Adapun yang menjadi tujuannya adalah untuk dapat kesempatan mengirim pemuda pemudi keluar negeri. 

“Ini peluang untuk mengembangkan wawasan dan kemampuan mereka. Proses dari awal pemilihan sangat menarik sekali. Misalnya apa yang sudah mereka lakukan untuk desa mereka juga dinilai," ujar Zola. 

Selanjutnya Zola mengatakan skill berbahasa Inggris harus dimiliki pemuda. Bahasa Inggris merupakan bahasa resmi, karena itu bahasa inggris merupakan modal penting untuk keluar negeri. 

Kedepannya Zola berharap, tahun berikutnya Provinsi Jambi mendapatkan kuota lebih lebih dari tiga dan Negara yang berbeda. Adapun negara yang dituju pada pertukaran pemuda ini adalah Negara Korea Selatan, Malaysia dan Negara Australia. 

“Supaya anak-anak kita mendapatkan pengalaman yang berbeda juga. Program inu merupakan langkah awal untuk mereka bisa melangkah lebih bagus lagi kedepannya,” katanya. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos