Home » , , , » Wagub: Pelayanan Samsat Tebo Tertib

Wagub: Pelayanan Samsat Tebo Tertib

Written By jambipos-online on Friday, April 14, 2017 | 07:37



Pajak Kenderaan di Samsat Tebo Maret 2017 Mencapai Rp5,5 Milyar 

Jambipos Online, Tebo- Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum dalam kunjungannya ke Samsat Tebo mengakui tidak menemukan kegiatan yang mencurigakan berkaitan dengan pungutan liar dalam hal kepengurusan pajak. Wagub mengatakan, pelayanan Samsat Tebo tertib. Hal itu dikemukakan oleh Wagub dalam Pengawasan dan Pembinaan Kinerja Aparatur di Samsat Tebo, Kamis (13/4/2017).

 “Semua terlihat berjalan tertib dan tidak ditemukan pungli," ujar Fachrori Umar. Fachrori Umar mengatakan, tindakan pungli seringkali menjadi keluhan masyarakat pada instansi maupun lembaga pelayanan masyarakat tidak terkecuali UPT Samsat Badan Keuangan Daerah Provinsi Jambi. “Arahan dari Pusat yang juga kita laksanakan sampai ke daerah," tegas Fachrori Umar. 

Pengawasan kinerja aparatur dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi sudah menjadi tugas dan kewenangan Wagub untuk mengambil langkah maupun tindakan yang dalam hal ini diupayakan melalui berbagai kunjungan kerja serta inspeksi mendadak yang perlu dilakukan menanggapi keinginan masyarakat akan pelayanan prima dari aparatur negara serta sesuai dengan visi misi Jambi Tuntas 2021 menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih. 

“Semua bisa bekerjasama antara Jasa Raharja, Lantas Polri, Pemkab dan selaku Wagub, saya siap memberikan arahan jika terdapat kekurangan maupun keluhan pelayanan," tegas Fachrori Umar. Arahan yang disampaikan Fachrori Umar menuju perbaikan pelayanan maupun fasilitas Samsat Tebo disambut baik Kepala Samsat Tebo Hervirani. 

“Terima kasih Wagub telah memberikan arahan dan masukan yang kita terima untuk peningkatan pajak di Kabupaten Tebo," kata Hervirani. Hervirani menuturkan, realisasi pajak pada akhir Maret 2017 sebanyak Rp5,5 milyar dari target sebesar 16,5 miliar merupakan tren positif dengan capaian 32,78 persen. 

“Pemkab Tebo memberi dukungan yang baik untuk meningkatkan pencapaian pajak dan persentase realisasi cukup tinggi," ungkap Kepala Samsat Tebo. Berkenaan dengan kapasitas ruangan yang belum memadai serta fasilitas infrastruktur juga menjadi perhatian Kepala Samsat Tebo untuk segera dibenahi. “Arsip yang overload (berlebihan) serta keterbatasan ruangan, namun kita upayakan untuk ditata,"kata Herviayani. 

Kunjungan kerja Wagub dalam upaya peningkatan pelayanan, khususnya dibidang pajak juga dilakukan pada Samsat Bungo beberapa waktu yang lalu. Sidak maupun kunjungan kerja disetiap instansi dibawah Pemerintah Provinsi Jambi akan terus dilaksanakan guna peningkatan kinerja maupun pelayanan masyarakat. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos