Home » , , , , , » Wagub: Pameran Seni Rupa Turut Promosikan Potensi Jambi

Wagub: Pameran Seni Rupa Turut Promosikan Potensi Jambi

Written By jambipos-online on Monday, April 17, 2017 | 21:13

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum saat berbincang dengan SAW (Seniman, Fotografers Senior, Budayawan) saat mengunjungi Pameran Seni Rupa, yang diselenggarakan di Tempoa Inn Jelutung Kota Jambi pada, Senin (17/04/2017). Foto Padi Rebah.


 
Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum saat mengunjungi Pameran Seni Rupa, yang diselenggarakan di Tempoa Inn Jelutung Kota Jambi pada, Senin (17/04/2017). Foto Padi Rebah.
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum menyatakan bahwa pameran seni rupa dengan karya-karya yang dihasilkan turut mempromosikan potensi Provinsi Jambi. Misalnya lewat adat-istiadat dan budaya, keindahan alam dan destinasi wisata, kekayaan alam, dam keunikan-keunikan lainnya, dan promosi daerah sangat bermanfaat terhadap pembangunan Provinsi Jambi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wagub saat mengunjungi Pameran Seni Rupa, yang diselenggarakan di Tempoa Inn Jelutung Kota Jambi pada, Senin (17/04/2017). 

Wagub sangat mengapresiasi pameran seni rupa tersebut sebagai ajang yang turut serta mempromosikan Provinsi Jambi, apalagi karya yang ditampilkan sebagian besar karya putra putri Jambi. 

Selanjutnya, Wagub memotivasi para pelaku seni untuk terus berkarya lebih baik lagi. Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga melihat berbagai hasil karya seminam dan berdialog dengan para tokoh seni rupa Jambi. 

Wagub menyampaikan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh para pencinta seni yang ada Provinsi Jambi serta turut didukung oleh para pengusaha Jambi dengan menyediakan sarana dan fasilitas yang memadai. 

“Pokoknya luar biasa, oleh karena itu, saya berharap kita semua ikut membantu dan memberi dorongan kepada mereka (para pencinta seni) supaya terus semangat menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi. Memang sebenarnya banyak sekali tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata untuk kita, “ kata Wagub. 

Selain itu, Wagub juga berharap kedepannya semua unsur elemen baik pemerintahan, swasta maupun masyarakat khususnya di Provinsi Jambi dapat bersinergi dan bekerjasama dalam tiap-tiap penyelenggaraan even-even seperti yang diselenggarakan sekarang ini. 

“Supaya tahu, Jambi ini sangat luar biasa, malah Jambi ini sangat diperhatikan oleh luar negeri apalagi dengan hasil-hasil (buah pembangunan) yang telah dicapai sekarang ini,” ungkap Wagub. 

 Wagub menambahkan bahwa pameran seperti ini harus sering dilaksanakan, karena dengan pameran ini lebih memperkenalkan budaya-budaya Jambi di masyarakat. 

"Sekarang ini pamerannya sangat baik, tempatnya tidak kalah dengan museum. Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan,” katanya. Pameran Seni Rupa ini berlangsung mulai dari tanggal 4 April sampai dengan tanggal 1 Juli 2017. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos