Home » , , , , » Tinjau Pelaksanaan UNBK, Wagub Harap Pelajar Terus Melanjutkan Pendidikan

Tinjau Pelaksanaan UNBK, Wagub Harap Pelajar Terus Melanjutkan Pendidikan

Written By jambipos-online on Friday, April 14, 2017 | 07:30




Jambipos Online, Bungo-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H Fachrori Umar bersama Bupati Bungo, H.Mashuri dan Wakil Bupati Bungo, Saprudin Dwi Aprianto meninjau pelaksanaan hari terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bungo, yakni di SMAN 2 Muaro Bungo Kamis (13/4/2017). 

“Terlihat tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK dan bisa berjalan lancar berdasar tinjauan kita hari ini bersama bupati dan wakil bupati," ujar Fachrori Umar. 

Fachrori Umar berharap pelaksanaan UNBK tingkat SMK dan SMA sederajat disamping bisa berjalan baik juga menghasilkan kelulusan yang terus menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 “Ujian ini masih di tahap pendidikan SMA sederajat, diharapkan dapat terus melanjutkan pendidikan pada jenjang S1,S2, bahkan S3,” katanya. 

Melihat keceriaan wajah peserta didik, Wagub meyakini adanya persiapan yang baik yang telah dilakukan pelajar SMAN 2 Muaro Bungo untuk mengikuti UNBK. 

"Wajah mereka ceria dan tidak terlihat gelisah," ungkap Fachrori Umar . 

Harapan Fachrori Umar terkait pelaksanaan UNBK serentak untuk tingkat SMA sederajat dapat berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan maupun kendala. 

Wagub juga beerharap agar peseerta UNBK lulus seratus persen. Plt Kepala Dinas Pendidikan Bungo, Tabroni menyampaikan masih ada keterbatasan alat perangkat komputer dan penyediaan internet, tetapi tidak menjadi kendala. 

"Kedepannya, pelaksanaan UNBK terus diperbaiki," ujar Tabroni . Sementara itu, Kepala SMAN 2 Bungo, Muhammad Januar mengharpkan agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala, 

"Alhamdulillah, listrik selama pelaksanaan UNBK tidak pernah padam dan mengenai fasilitas sudah terpenuhi selama beberapa hari internetnya juga lancar dan semoga siswa bisa menyelesaikan dengan baik," kata Januar. 

Sebanyak 355 siswa dan siswi di SMAN 2 Muaro Bungo menempuh ujian terakhir mereka sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos