Home » , , » Sukses Khatam Al Quran di HUT Lapas Ke 53 di Bangko

Sukses Khatam Al Quran di HUT Lapas Ke 53 di Bangko

Written By jambipos-online on Monday, April 24, 2017 | 18:41



Jambipos Online, Merangin-Khatam Al Qur’an oleh warga binaan permasyarakatan dalam rangka HUT Permasyarakatan ke 53, serentak diseluruh Lapas/Rutan di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut para warga binaan Lapas Bangko sangat antusias. 

Dengan jumlah anggota 60 orang kelas II B. juga hadir pada acara tersebut dari komenag Bangko 15 orang, juga masyarakat pasar bawah beserta anggota 10 orang. 

Tokoh masyarakat Yazid mengatakan, tidak menyangka bahwa Kepala Lapas Bangko ini mampu membina. Para Napi tampaknya dalam acara ini sangat meriah sekali. Karena berkat bimbingan beliau para Napi sangat merasa aman dan tertib segi apapun katanya. 

Kepala Lapas melalui Ripai Kasi Kantip mangatakan, hampir semua peserta Khatam Al Qur’an, pandai membaca Al Qur;an berkat bimbingan kerja keras. 

Kepala Lapas dan petugas, supaya Napi bisa rutin mengaji dan membaca Al Qur’an, walaupun dia bisa mengaji tapi di Lapas ini dia lebih memahami. Kepala Lapas mengatakan dirinya dan para Napi sangat antusias. Acara ini juga menyambut dengan gembira. Ditanya berapa jumlah para Napi, 367, nasrani 7 orang. 

“Harapan saya jumlah para Napi 360 orang ini semua bisa mengaji dan juga nanti kalau keluar dari Lapas bisa banyak perubahan,” katanya. Lenjutnya, bagi para Napi lebih kurang 2% yang belajar mengaji. Selain sudah pandai berkat bimbingan petugas lapas. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos