Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


SMA 5 Merangin Berpeluang Juara LSS Nasional

Bupati Merangin Al haris (kiri) saat menerima buku dari Tumpal Pardomuan Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional. IST
Jambipos Online, Merangin-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Merangin yang mewakili Provinsi Jambi pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2017, sangat berpotensi dan berpeluang besar bisa menjadi juara nasional. Hal tersebut dikatakan Tumpal Pardomun Ketua Tim Penilai LSS, Kamis (27/4/2017), saat melakukan penilaian, bersama delapan orang tim penilai pusat lainnya dan 12 orang tim penilai dari Provinsi Jambi, di SMA favorit tersebut. 

"Setelah menyaksikan langsung kondisi sekolah yang bersih dan yel-yel para pelajar SMA Negeri 5 Merangin ini serta berbagai persyaratan yang terpenuhi, sekolah ini berpeluang bisa menjadi juara nasional LSS,’’ujar Tumpal Pardomun. Ada sebanyak 26 provinsi di Indonesia jelas Tumpal, yang mengikuti LSS 2017. 

Diharapkannya, pembinaan dan terlaksananya sekolah sehat itu tidak hanya sebatas lomba saja, tapi hendaknya akan terus berlanjut dan berkesinambungan. 

Bupati Merangin H Al Haris yang hadir pada acara penilaian itu mengatakan, tugas menjaga kebersihan sekolah, sehingga bisa terwujud menjadi sekolah sehat tersebut, tidak hanya tugas para pelajar, tapi tugas semua yang ada didalamnya. 

"Pelajar Merangin memang sudah terbiasa pola hidup bersih dan sehat. Jadi tak heran bila kondisi sekolah ini bersih dan sehat. Saya juga sudah membuat tempat pembuangan sampah akhir tidak hanya sebagai tempat sampah, tapi jadi lokasi wisata,’’terang Bupati. 

Berdasarkan kondisi sekolah yang memenuhi syarat itu, bupati berharap tim penilai dengan kerendahan hatinya, bisa nanti memilih SMA Negeri 5 Merangin menjadi yang terbaik pada LSS 2017. (Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar