Home » , , , » Sherrin: Sistem Belajar Paud Terpadu TK Bangko Sangat Inspiratif

Sherrin: Sistem Belajar Paud Terpadu TK Bangko Sangat Inspiratif

Written By jambipos-online on Monday, April 17, 2017 | 07:57

 Foto Kanti Zumi Zola.
Jambipos Online, Merangin-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola mengapresiasi sistem belajar PAUD Terpadu TK Negeri Pembina 2 Bangko. Sherrin menyatakan bahwa sistem belajar PAUD terpadu TK tersebut sangat inspiratif, yang akan berdampak positif bagi anak-abak didik. 

Hal itu diungkapkan Sherrin Tharia dalam Peninjauan Sistem Belajar PAUD Terpadu TK Negeri Pembina 2 Bangko, Sabtu (15/04/2017). 

Dalam peninjauan tersebut, Sherrin Tharia didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Merangin, Hj.Hesti Al Haris dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik. 

Kedatangan Sherrin Tharia dan rombongan disambut oleh Kepala Sekolah TK, Erneli, Kabid Dikjar Merangin, dan seluruh anak didik. Sherrin Tharia menyatakan bahwa sistim belajar PAUD Terpadu TK Negeri Pembina 2 sangat inspiratif, sudah tergolong maju, dan bagus. 

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan belajar yang diberikan oleh guru PAUD dan TK dengan penuh kasih sayang dengan sistem roling belajar, membaca, menggambar, menulis serta bernyanyi dengan variasi yang beragam. Banyak anak-anak kita yang sudah hafal Asma Al Usna, yang patut kita acungkan jempol," ujar Sherrin Tharia. 

“Kedepannya, pendidikan anak-anak kita diharapkan semakin baik dan dapat ditingkatkan lagi agar dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Provinsi Jambi, dapat diandalkan ditingkat nasional dan internasional," sambung Sherrin Tharia. 

“Kita berharap kabupaten lain dapat mengikuti sistim belajar seperti ini dengan cara rolling, dengan tujuan meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet pemimpin bangsa, agar kedepannya anak-anak di Provinsi Jambi mempunyai SDM yang mampu bersaing dengan negara lain," jelas Sherrin Tharia. 

Selain itu, Sherrin juga berpesan kepada Guru PAUD agar sabar menghadapi anak-anak dalam memberikan pelajaran sedini mukin. 

Pada kesempatan tersebut, Sherrin menyempatkan bermain bersama anak-anak PAUD, yakni teleponan kaleng bersama salah seorang anak PAUD untuk mendengarkan suara melalui benang yang terbentang. Sherrin juga berdialog dengan anak-anak, dan menariknya, semua pertanyaan Bunda PAUD dapat dijawab oleh anak-anak dengan lancar. 

Sherrin memberikan bantuan kepada Kepala Sekolah TK Negeri Pembina 2 Bangko betupa uang Rp5 juta. Bunda PAUD Kabupaten Merangin Hj. Hesnidar Al Haris menyatakan, kedatangan Bunda PAUD Provinsi Jambi ini merupakan bentuk kecintaan terhadap pendidikan anak serta merupakan dorongan bagi kta untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini di Kabupaten Merangin. 

“Kedatangan Bunda PAUD Provinsi Jambi ke tempat PAUD Terpadu TK Negeri Pembina 2 Bangko merupakan suatu kebanggaan kita semua dan suatu surprise yang sangat berharga bagi kita semua," ungkap Hesnidar. 

Sebelumnya, Kepala Sekolah PAUD Terpadu TK Negeri Pembina 2 Bangko, Erneli, menyampaikan, jumlah anak murid TK sebanyak 161 dan PAUD 32 orang, PAUD belajar 4 hari dalam satu minggu, sedangkan TK setiap hari terkecuali hari libur. 

“Ada beberapa persoalan yang perlu kami sampaikan kepada Bunda PAUD Provinsi Jambi, dengan keterbatasan ruangan kami sangat menginginkan dibangun aula serba guna di sekolah ini," pintanya. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos