Home » , , , » Sherrin Himbau BKMT Peka Terhadap Permasalahan Sosial

Sherrin Himbau BKMT Peka Terhadap Permasalahan Sosial

Written By jambipos-online on Thursday, April 13, 2017 | 05:44

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi (PPP) Dra Hj Elviana Msi (baju hijau) didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang juga Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola (baju hitam), Deputi BI Provinsi Jambi Poltak Sitanggang (ke empat dari kanan-Batik Merah) saat foto bersama dengan para ibu-ibu pengajian BKMT di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Rabu (12/04/2017) siang. IST
 
Desa Parit Sungai Gelam Dinobatkan Sebagai Desa Percontohan PKK
  
Jambipos Online, Muarojambi-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang juga Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola menghimbau seluruh masyarakat khususnya para ibu-ibu pengajian BKMT untuk turut serta memberikan perhatian terhadap permasalahan sosial yang ada, lebih peka terhadap permasalahan sosial, khususnya disekitar lingkungan. 

Himbauan tersebut disampaikannya saat menghadiri Silaturrahmi dan Pertemuan BKMT se Kecamatan Sungai Gelam yang diselenggarakan di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Rabu (12/04/2017) siang. Sherrin Tharia menjelaskan maraknya permasalahan sosial akhir-akhir ini, diantaranya narkoba, terorisme, kenakalan remaja, dan pergaulan bebas. 

“Fenomena maraknya narkoba, aksi terorisme yang melibatkan anak muda, perkelahian, kenakalan remaja lainnya, pergaulan bebas, semua mengindikasikan ada sesuatu yang salah dalam pola didik dan pola asuh kita. Oleh karena itu, upaya-upaya kita untuk memberikan pemahaman Islam yang kaffah merupakan solusi bagi masa depan generasi muda kita,” kata Hj. Sherrin. 

Dalam kesempatan tersebut, Sherrin Tharia juga menyampaikan bahwa Desa Parit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi dinobatkan menjadi Desa Percontohan PKK, yakni desa binaan PKK Provinsi Jambi dimana di desa tersebut terintegrasi semua program PKK. 

“Disitulah ada Posyandu-nya, ada PAUD- nya, pokoknya semua program PKK terintegrasi didalamnya. Jadi memang disitulah tempat kita mencurahkan semuanya agar desa lain melihat, oh ternyata hidup begini enak ya, ada tanaman tinggal petik, mau makan ikan tinggal dipancing sendiri dan yang lainnya,” tutur Sherrin Tharia. 

“Jadi, supaya kita efektif kerjanya maka kita buatlah Desa Percontohan tersebut, dan Insya Allah itu dapat menular pula ke desa lainnya. Tidak menutup pula kita bina yang lainnya. Jadi, dasar dan tolok ukur agar program kita sukses itu ya di Desa Percontohan itu,” sambung Sherrin Tharia. 

Ditambahkan Sherrin Tharia, Desa Percontohan ini akan diterapkan di semua kabupaten dan kota yang ada dalam wilayah Provinsi Jambi, untuk itu nantinya akan ada satu Desa Percontohan dari satu kabupaten/kota. 

“Jadi satu kabupaten satu Desa Percontohan, dan untuk menentukan Desa Percontohan ini kita bekerjasama dan berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, karena mereka yang tahu sendiri wilayahnya. Jadi kita hanya mengarahkan saja agar bantuan-bantuan itu tidak ngawur kemana-mana, tetapi terarah,” kata Sherrin Tharia. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos