Home » , , , , » Sherrin Harap Kerajinan Jambi Unggul dan Memiliki Cirikhas Daerah

Sherrin Harap Kerajinan Jambi Unggul dan Memiliki Cirikhas Daerah

Written By jambipos-online on Monday, April 17, 2017 | 20:20

Jambipos Online, Sungaipenuh-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola berharap agar kerajinan daerah Provinsi Jambi unggul dan mampu bersaing, serta memiliki ciri khas daerah. Harapan tersebut disampaikan oleh Sherrin Tharia dalam Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerarah (Dekranasda) Kota Sungai Penuh Periode 2016 - 2021 bertempat di Kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (17/04/2017). 

Pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua Emizola Asafri, Wakil Ketua Hj. Dewi Kartika Zulhelmi, Ketua Harian Kepala Dinas Perindustrian Kota Sungai Penuh, Wakil Ketua Harian Mardiana Pusri, Sekretaris Setia Dewi Putri, berserta bidang lainnya. 

Guna mewujudkan terciptanya kerjajinan Jambi yang memiliki kualitas yang unggul, maka para pengrajin juga harus memiliki kemampuan yang mumpuni. Selain itu, peran Dekranasda juga diharapkan maksial dalam membina para pengrajin. 

Sherrin Tharia meminta para pengurus Dekranasda Kota Sungai Penuh yang baru dilantik dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi dan dapat membawa kerajinan Kota Sungai Penuh dan Provinsi Jambi mampu bersaing dan berprestasi secara nasional dan internasional. Sherrin Tharia menjelaskan, pelantikan pengurus Dekranasda yang baru merupakan salah satu motivasi bagi seluruh pengrajin di Kota Sungai Penuh untuk lebih giat lagi dalam berkarya dan berinovasi. 

"Saya berharap pengurus yang baru untuk memanfaatkan wadah ini sebagai media atau forum diskusi dan pemecahan permasalahan yang dihadapi bagi pengrajin di Kota Sungai Penuh," harap Sherrin. 

"Momentum perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi pengelolaan dan pengembangan kerajinan di Kota Sungai Penuh, agar mampu membangun kerajinan yang lebih unggul, kompetitif yang mempunyai ciri khas daerah tersendiri," sambung Sherrin Tharia. 

Dikatakan Sherrin Tharia, untuk menghadapi masa mendatang, Dekranasda perlu adanya ide-ide dan konsep-konsep baru untuk pengembangan kerajinan di daerah Jambi. "Pengurus yang baru perlu adanya ide-ide atau gagasan yang baru untuk memajukan kerajinan di Sungai Penuh secara khusus dan Provinsi Jambi secara umumnya," kata Sherrin. 

Sherrin menjelaskan, Dekranasda merupakan lembaga independen dan sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan yang berfungsinya membantu pemerintah dalam melindungi, menggali dan melestarikan, membina serta mengembangkan seni kerajinan di daerah. 

"Sebagai salah satu organisasi Nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni harus mampu memayungi dan mengembangkan produk kerajinan serta mengembangkan usaha, disamping itu kita harus bisa meningkatkan usaha UMKM didaerah," ujar Sherrin. 

Selanjunya, Sherrin berpesan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk dapat menjalin kerja sama dan kemitraan dengan semua pihak. "Saya harap seluruh pengurus dapat menjalin kerjasama dan mengoordinasikan program kerja dengan Pemerintah Provinsi dan Uusat," tutur Sherrin. 

Pada kesempatan tersebut, Sherrin menampilkan dan memperkenalkan hasil kerajinan Batik Jambi yang berkerja sama dengan Desainer Barli Asmara. Sebelumnya, Ketua Dekranasda Kota Sungai Penuh Hj. Emizola Asafri mengarapkan supaya pengurus Dekranasda Kota Sungai Penuh dapat berperan aktif dalam bekerja dan membina para pelaku usaha khususnya pengrajin. 

Emizola juga berharap Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sungai Penuh, Dinas Koperasi dan UKM untuk dapat memberikan bimbingan dan pelatihan agar dapat menciptakan wirausaha baru serta dapat membuka lapangan kerja yang sangat besar untuk masyarakat. Usai pelantikan, Sherrin Tharia dan Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj.Chairunnisa Erwan berserta pengurus Dekranasda Provinsi Jambi meninjau stan pameran hasil produk kerajinan dan UMKM Kota Sungai Penuh. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos