Home » , , , , » Pilgub DKI, Quick Count Final SMRC: Ahok-Djarot 41,76%, Anies-Sandi 58,24%

Pilgub DKI, Quick Count Final SMRC: Ahok-Djarot 41,76%, Anies-Sandi 58,24%

Written By jambipos-online on Wednesday, April 19, 2017 | 17:19

Hasil Perhitungan Cepat Pilkada DKI Putaran Ke 2, Rabu 19 April 2017.
Jambipos Online, Jakarta -Hitung cepat (quick count) pemungutan suara Pilgub DKI putaran kedua hampir mencapai akhir. Menurut lembaga survei SMRC, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga menang dari petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. 

Saat ini data yang masuk ke SMRC hampir 100 persen yakni 98,73 persen. Per pukul 16.50 WIB, Rabu (19/4/2017), Ahok-Djarot mendapat perolehan suara 41,76%. Sementara pasangan Anies-Sandiaga menang di angka 58,24%. Seperti diketahui, pemungutan suara selesai pada pukul 13.00 WIB. 

Hampir seluruh TPS telah selesai melakukan penghitungan suara. Data yang masuk: 98,73 %. Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 41,76% dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,24%. 

Posko Ahok-Djarot Sepi 

Hitung cepat dari sejumlah lembaga survei hingga kini masih terus berlanjut. Termasuk yang dilakukan oleh tim Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang dipusatkan di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Namun tidak terlihat euforia di sana. Malahan suasana nampak sepi. 

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 14.50 WIB, lokasi posko pemantauan hasil Pilgub DKI Jakarta justru diramaikan oleh wartawan yang meliput. Hanya nampak beberapa relawan dari timses Ahok-Djarot di lokasi namun jumlahnya tidak terlalu banyak. 

Sebelumnya direncanakan Ahok-Djarot akan melakukan konferensi pers di lokasi tersebut pada pukul 15.00 WIB. Namun hingga saat ini tidak ada tanda-tanda konferensi pers akan digelar. 

Keberadaan Ahok sendiri belum diketahui saat ini apakah berada di rumahnya atau di tempat lain. Sementara Djarot saat ini masih berada di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dari hasil exit poll yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Anies-Sandi mengungguli Ahok-Djarot. 

"Salam 'Selamat datang gubernur baru, Anies-Sandi' agaknya segera berkibar. Tapi sekali lagi, itu setelah data exit poll dibenarkan oleh quick count," kata Denny. Sementara dari hasil quick count dari sejumlah lembaga survei saat ini, Anies-Sandi terpantau unggul dari Ahok-Djarot. (JP-detik.com)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos