Home » , , » Perekonomian Warga Desa Sungai Sahut Menggeliat

Perekonomian Warga Desa Sungai Sahut Menggeliat

Written By jambipos-online on Monday, April 17, 2017 | 07:02

Bupati Merangin H Al Haris saat memantau aktivitas Pasar Desa Sungai Sahut
H Al Haris: Pasar Desa Ramainya Seperti Pasar Kabupaten 

Jambipos Online, Merangin-Ketika melakukan program perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun) di Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan, pagi harinya pada Jumat (14/4/2017), bupati dan rombongan meninjau Pasar Sungai Sahut. 

Pasar rakyat yang awalnya hanya terjadi pada Rabu dan Sabtu itu, sekarang malah keramainnya terjadi setiap hari. ‘’Saya sangat salut dan memberikan apresiasi terhadap keramaian pasar ini,’’ujar Bupati saat memantau aktivitas pasar tersebut. 

Meskipun itu hanya pasar desa terang bupati, tapi aktivitas keramaiannya tidak kalah dengan pasar kabupaten di Kota Bangko. Ini jelas bupati menunjukan peningkatan perekonomian masyarakat yang luar biasa. Jika perekonomian masyarakat menggeliat tegas bupati, pasti kondisinya pasar di wilayah itu akan ramai. 

Meningkatnya perekonomian warga, karena seluruh hasil pertanian masyarakat setempat, langsung di jual di pasar itu. Selain itu, semua transaksi perekonomian terjadi di pasar tersebut, karena pasar Desa Sungai Sahut tidak hanya sebagai pasar sayur, tapi juga pasar umum yang menyediakan berbagai kebutuhan. 

Di pasar itu dijual aneka ragam kebutuhan masyarakat, mulai dari sandang sampai ke pangan. ‘’Lihat di pasar ini banyak terdapat kios makanan,’’jelas Bupati yang kemudian mengajak rombongannya sarapan pagi di pasar tersebut. Saat mengelilingi pasar itu, bupati mendapat sambutan yang luar biasa dari para pedagang dan pengujung pasar. 

Bupati yang dikenal sangat merakyat itu, bahkan tidak karang mendapat pelukan rasa persaudaraan yang tinggi dari masyarakat setempat. (JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos