Home » , , , » Pelaksanaan Ujian Nasional di SMK 1 Kualatungkal, Pasca Peristiwa Pembunuhan

Pelaksanaan Ujian Nasional di SMK 1 Kualatungkal, Pasca Peristiwa Pembunuhan

Written By jambipos-online on Monday, April 3, 2017 | 20:33


Pelaksanaan Ujian Nasional di SMK 1 Kualatungkal, Pasca Peristiwa Pembunuhan.Kenata

Jambipos Online, Kualatungkal-Pasca kejadian naas yang menimpa M Fadli Yusuf Kusmiran (18), siswa SMK Negeri 1 Kualatungkal jurusan pemasaran yang ditikam karena berniat melerai temanya Yudi Hermawan (24) yang sedang berkelahi dengab pelaku Ari Pangestu (20), Sabtu (1/4/2017) lalu, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Kualatungkal berjalan normal.

Rasa duka yang mendalam masih dirasakan oleh keluarga dan teman dekat Aldi (panggilan sehari-hari korban), tak terkecuali para guru dan teman seperjuangan di sekolahnya.

Senin (3/4/2017), nampak satu bangku kosong di ruangan satu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Kualatungkal tepatnya bangku nomor urut 14 dengan nomor ujian K10060012952 yang merupakan bangku yang disediakan pihak sekolah untuk Aldi mengikuti Ujian Nasional tertersebut.

Menurut penuturan Kepala Sekolah SMK N 1 Kualatungkal, Drs Marfendra, korban dinilai baik, ramah dan rajin di sekolah. “Dia tidak pernah melakukan pelanggaran dan kesalahan serius disekolah. Aldi juga dikenal ramah dan mudah bergaul dengan banyak orang," ujar Kepsek saat penyelenggaraan UNBK di SMK N 1 Kualatungkal, Senin.

Mafendra juga menjelaskan, dari 342 peserta UNBK di SMK N 1, sebanyak tiga orang yang tidak bisa mengikuti. "Tiga orang itu, satu mengundurkan diri dan dua orang meninggal termasuk Aldi," jelas dia.

Sementara teman sekolah korban juga mengakui, bahwa kepribadian dan sikap Aldi di sekolahnya tidak pernah di keluhkan para temanteman seperjuangannya. “Aldi itu orangnya baik dan rajin juga bang, dia tidak pernah berbuat masalah yang serius dengan kawan-kawan kecuali cuma sekedar bercanda," ungkap Aldo (18), teman sekolah Almarhum Aldi.

Sekedar diketahui, sewaktu masih hidup, sejak kecil Aldi tinggal bersama sang ayahnya yang mengalami tunanetra di Lorong Balai Marga Kelurahan Tungkal II, Kualatungkal. (JP-Ken)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos