Home » , , , » Kevin/Marcus Torehkan Hattrick Gelar Juara Super Series

Kevin/Marcus Torehkan Hattrick Gelar Juara Super Series

Written By jambipos-online on Monday, April 10, 2017 | 07:03

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. (AFP)
Jambipos Online, Kuching – Luar biasa ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menorehkan hattrick gelar juara Super Series di tahun 2017. Ini dipastikan usai mereka meraih gelar juara di Malaysia Terbuka Super Series 2017.

Gelar juara ini diraih Marcus/Kevin usai mengalahkan pasangan Tiongkok Fu Haifeng/Zheng Siwei di babak final yang berlangsung, Minggu (9/4/2017).

Lewat pertandingan selama 41 menit, Kevin/Marcus meraih kemenangan 21-14, 14-21, 21-12. Ini menjadi gelar Super Series ketiga secara beruntun yang diraih mereka usai All England dan India Terbuka.
Di set pertama, perolehan kedua pasangan berlangsung ketat. KevinMarcus yang sempat unggul 5-4, lalu terus imbang sampai 11-11. Perlahan setelah itu, Kevin/Marcus, mulai unggul dengan meraih empat poin beruntun untuk menjadikan skor 16-11. Keunggulan itu terus dipertahankan.

Kevin/Marcus bermain taktis dengan melakukan penempatan bola yang sulit dijangkau lawan. Keunggulan mereka semakin jauh saat skor 19-13 dan set pertama ditutup dengan kemenangan 21-14.

Perlawanan sengit diberikan Fu/Zhang di set kedua. Lawan langsung unggul cepat 4-1 dan terus memperlebar jarak menjadi 16-9. Beberapa kali kesalahan dibuat Kevin/Marcus di set kedua. Alhasil, set kedua dimenangkan Fu/Zhang 21-14 untuk memaksakan dimainkannya set ketiga.

Di set penentu, Kevin/Marcus bermain agresif. Kombinasi smes dan juga pukulan dropshot beberapa kali berhasil mendulang poin. Namun demikian perolehan kedua pasangan sempat ketat dari 3-3 sampai 7-7. Setelah itu Kevin/Marcus seperti menemukan permainan terbaiknya.

Pukulan-pukulan drive yang menjadi andalan mereka beberapa kali meraih poin. Mereka berhasil lepas dari perolehan skor ketat dengan unggul 11-7, lalu terus dipertahankan sampai 18-11. Permainan mereka sulit dibendung lawan sehingga set penentu ditutup dengan kemenangan 21-12.

Tiga gelar berturut-turut di All England Super Series Premier 2017, India Terbuka Super Series dan Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017 tampaknya masih belum cukup untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan yang sebentar lagi akan kembali ke tahta peringkat satu dunia ini membidik gelar Juara Dunia 2017.

Tak Terkalahkan
 
Tiga kejuaraan penting sudah menanti di hadapan Marcus/Kevin yaitu Badminton Asia Championships, Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia 2017. Setelah Malaysia, Marcus/Kevin bahkan langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti turnamen Singapore Open Super Series 2017.

“Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” ungkap Kevin.

“Di pertandingan final, Marcus/Kevin dalam kondisi yang sudah capek banget, tetapi motivasinya untuk menang besar sekali. Inilah kunci sukses Marcus/Kevin juara lagi. Dari tenaga, kualitas konsen udah luar biasa,” kata Herry Iman Pierngadi soal laga final di Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017.

“Kami sudah berdiskusi dan Marcus/Kevin tetap mau tanding di Singapura. Namun saya tidak membebani mereka target apa-apa di Singapura, mengingat kondisi mereka sudah habis-habisan. Saya rasa dengan tiga gelar berturut-turut adalah capaian yang bagus,” tambah Herry.

Sepanjang 2017, Marcus/Kevin tercatat belum terkalahkan. Tiga turnamen dengan total 15 pertandingan melawan pasangan kelas dunia berhasil dilewati Marcus/Kevin dengan hasil juara. Sementara saat ini keduanya memang menjadi ganda putra andalan Indonesia dengan catatan prestasi terbaik dibanding rekan-rekan mereka di pelatnas. Tak heran jika Marcus/Kevin mengincar titel bergengsi di Kejuraan Dunia 2017 akan dilangsungkan di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017. (JP-Lee)


Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos