Home » , , » Hj.Rahima : Wanita Berperan Besar Persiapkan Generasi Tangguh

Hj.Rahima : Wanita Berperan Besar Persiapkan Generasi Tangguh

Written By jambipos-online on Sunday, April 30, 2017 | 06:37

Jambipos Online, Jambi- Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi yang merupakan Dewan Pertimbangan Wanita Islam Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar mengatakan, seorang wanita memiliki peran yang begitu besar yaitu mengandung, melahirkan, mendidik, serta mempersiapkan generasi yang akan datang menjadi generasi yang tangguh, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Rahima dalam Peringatan Hari Jadi (Milad) Ke-55 Wanita Islam Tahun 2017, bertempat di Sanggar Kajang Lako Buluran, Sabtu (29/04/2017). Dalam acara yang mengusung tema “Lima Puluh Lima Tahun Wanita Islam Menanam dan Menabur tersebut diadakan penanaman pohon, dan Rahima ikut serta dalam penanaman pohon di Tempat Penitipan Anak (TPA) Kasih Ibu Kajang Lako. Rahima menyatakan, kurun waktu 55 tahun bukanlah waktu yang singkat, akan tetapi merupakan perjalanan panjang yang dilalui oleh Wanita Islam untuk berkembang dan bertahan dalam memajukan Dakwah Islamiyah. 

"Mudah-mudahan usia 55 tahun ini, Wanita Islam Provinsi Jambi dan Indonesia pada umumnya tetap tegar dalam menanam dan menebar kebaikan untuk kemajuan umat, bangsa dan negara," kata Hj. Rahima.



Rahima mengungkapkan, sebagai wanita islam perlu bersyukur, karena kesempurnaan Islam dan hukum-hukumnya yang luas telah menjadikan wanita sebagai unsur yang pro-aktif yang tinggi dalam mesin penggerak pembangunan umat. “Wanita Islam akan terus menanam kemaslahatan untuk umat, menabur benih-benih kebaikan untuk kemajuan umat Islam, bangsa, dan negara dalam bingkai rahmatan lil-‘alamin,” kata Hj. Rahima. 

"Dalam agama Islam telah ditetapkan kaum perempuan dalam posisi yang dimuliakan, mari kita simak hadist yang mengungkapkan kemuliaan seorang perempuan. Syurga di bawah telapak kaki ibu, kemudian ungkapan orang yang paling utama untuk dihormati adalah Ibu," sambung Rahima. 

"Kita semua masih familiar dengan ungkapan yang berkembang di negara Inggris, yaitu dibalik setiap kesuksesan laki-laki, ada seorang wanita, untuk itu kita harus bangga menjadi seorang wanita," ujar Rahima. 
Terkait penanaman pohon yang dilakukan, Rahima menyatakan bahwa hal tersebut memiliki makna dan arti tersendiri bagi wanita dan anak cucu nantinya, karena upaya yang dilakukan merupakan salah satu wujud kepedulian dan gerakan moral dari wanita terhadap pelestarian hutan dan lingkungan Selanjutnya, Rahima berharap seluruh kaum wanita Islam di Provinsi Jambi untuk bahu-membahu dalam mensukseskan Gerakan Wanita Tanam dan Pelihara Pohon. 

"Mudah-mudahan upaya dan usaha kita dalam menanam pohon menjadi amal ibadah di sisi allah SWT," harapnya. “Atas nama Ketua BKOW Provinsi Jambi dan atas nama pribadi saya ucapkan selamat milad ke-55 kepada Wanita islam Indonesia," pungkas Rahima. 

Sebelumnya, Pimpinan Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Jambi, Hj.Wardiah.MM menyampaikan, peringatan Milad ke-55 Wanita Islam adalah gerakan kegiatan nasional yang pertama yang dicanangkan oleh pengurus Pusat Wanita Islam Periode 2016-2021, yang memiliki arti yang begitu luas baik secara harfiah maupun maknawiyah. 

"Tema kali ini menjadi spirit dan inspirasi pengurus pusat dalam mengawali langkahnya dalam menjalankan program kerja," ujar Wardiah. "Wanita Islam akan terus menanam kemaslahatan untuk ummat, menabur benih-benih kebaikan untuk semua orang," sambungnya. 

Hj. Wardiah juga mengajak seluruh Organisasi wanita Provinsi Jambi untuk mensinergikan sumberdaya yang dimiliki untuk menjalankan program kekhalifahan. “55 tahun Wanita Islam telah melaksanakan menanam dan menabur berbagai kegiatan keumatan, dalam meningkatkan kedudukan muslimah sesuai ajaran Islam untuk memperkokoh keluarga dan kualitas sumberdaya muslimah dalam wadah Wanita Islam, baik spiritual maupun material," jelas Wardiah. 

Turut serta pada kesempatan ini Tokoh Perempuan Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri Agus, para Pimpinan Organisasi Wanita Islam Provinsi Jambi, Pengurus Wilayah dan anggota Wanita Islam Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos