Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H Al Haris Terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Jambipos Online, Merangin-Pemerintah Kabupaten Merangin dibawah pimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein, berhasil menjadi yang terbaik kinerja penyelenggaran pemerintahan se-Sumbagsel. Penghargaan tersebut berdasarkan kinerja terbaik hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD) tahun 2016. Hal ini dibenarkan Bupati Merangin H Al Haris. 

"Untuk tingkat Sumatera, kita berada diurutan ketiga penyelenggaraan pemerintahan terbaik setelah Bintan dan Siak. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Merangin atas kinerjanya,’’ujar Al Haris. 

Suksesnya Pemkab Merangin di peringkat ke-51 dari 384 kabupaten seluruh Indonesia itu, menggema pada acara puncak perayaan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-21 di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4/2017). 

Terpilihnya Pemkab Merangin terbaik regional Sumbagsel itu, ditetapkan melalui Kepmendagri No. 120-10421 tahun 2016, tentang penetapan peringkat dan status kinerja penyelengaraan pemerintahan daerah kabupaten secara nasional. 

"Ini penilaian untuk laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) 2015, yang dikeluarkan 2017. LPPD 2015 itu dievaluasi pada 2016 dan hasilnya diumumkan 2017 pada perayaan Otda ke-21 di Alun-alun Sidoarjo,’’jelas Bupati. 

Acara yang berlangsung meriah itu, dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mewakili Presiden RI. Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. 

Selain itu juga hadir Gubernur se-Indonesia dan dari Provinsi Jambi hadir Wakil Gubernur Jambi H Fahrori Umar. Sedangkan dari Kabupaten Merangin hadir Sekda Merangin H Sibawaihi dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Merangin H Ladani.(Humas-Teguh)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar