Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Zumi Zola Turun Langsng Bersihkan Mesjid Agung Al-Falah



Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli turun langsung untuk membersihkan Mesjid Agung Al-Fallah. Kegiatan bersih-bersih mesjid ini dilakukan dalam rangka gotong royong PNS, Jumat (7/4/2017) pagi.Humas


Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli (baju merah), Wagub Jambi (paling kanan) Kadis PU Prov Jambi Dodi Irawan (baju biru)  turun langsung untuk membersihkan Mesjid Agung Al-Fallah. Kegiatan bersih-bersih mesjid ini dilakukan dalam rangka gotong royong PNS, Jumat (7/4/2017) pagi.Humas
Zola: Rumah Allah Tempat Beribadah, Harus Aman, Nyaman, dan Bersih

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli turun langsung untuk membersihkan Mesjid Agung Al-Fallah. Kegiatan bersih-bersih mesjid ini dilakukan dalam rangka gotong royong PNS, Jumat (7/4/2017) pagi. Keikutsertaan Gubernur Jambi ini juga menjadi bentuk kepedulian pemerintah terhadap rumah ibadah dan diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk ikut peduli terhadap pemeliharaan rumah ibadah. 

Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Penjabat Sekretaris Daaerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Erwan Malik turut beserta pejabat lainnya dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi turut mendampingi Gubernur Jambi dalam gotong royong tersebut.

Kedatangan Gubernur diawali dengan melaksanakan sholat  Dhuha, kemudian gubernur meninjau fasilitas yang ada di Mesjid Al-Fallah, peninjauan pertama gubernur memeriksa fasilitas tempat wudhu dan turut membersihkannya, lalu peninjauan dilanjutkan ke toilet yang ada di Mesjid Al-Fallah. Dalam peninjauan ini, gubernur melihat bahwa mesjid kebanggaan masyarakat Jambi ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah dan umat Muslim di Provinsi Jambi.

“Tadi saya melihat sendiri sarana dan prasarana yang ada di mesjid ini, memang banyak yang harus diperbaiki dan dilengkapi, seperti tempat berwudhu, toilet, dan juga alat kebersihan seperti vacum cleaner  hanya ada satu, selebihnya menggunakan sapu biasa. Dan, kita rencananya akan menambahkan tempat berwudhu, juga kami melihat kondisi bagian dalam dari mesjid ini dan memang harus kita lakukan perawatan, tempat ibadah ini kita gunakan untuk beribadah, untuk itu juga harus kita rawat, kita pelihara, untuk itu kami akan anggarkan untuk perbaikan dan pemerliharaan mesjid, jika tidak bisa dianggarkan maka saya pribadi dan seluruh Kepala SKPD akan mengumpulkan uang pribadi untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan mesjid ini,” ujar Zumi Zola.

Kata Zola, gerakan untuk membersihkan dan memelihara mesjid dapat menjadi gerakkan seluruh umat Muslim di Provinsi Jambi.”Gerakan ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh umat Muslim yang ada di Provinsi Jambi, bukan hanya Mesjid Al-Fallah tetapi juga terutama mesjid yang ada di dekat kita, kita harus ikut terlibat untuk merawat mesjid, karena itu adalah ibadah, dan gerakan ini diharapkan juga diikuti di seluruh Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Zumi Zola mengatakan bahwa jumlah pekerja di Mesjid Al-Fallah saat ini ada 14 orang yang diharapkan dapat bekerja dengan maksimal . “Jumlah pekerja di sini ada 14 orang, yang penting bukan jumlah tetapi kinerjanya, dengan jumlah pekerja itu dapat dibagi ke beberapa tempat, misalnya siapa yang membersihkan taman, bagian dalam, toilet. Setelah itu, kontrol juga perlu dilakukan, jangan sampai toilet tidak bersih sehingga bau, bagian dalam juga harus bersih, karena Rumah Allah tempat yang nyaman untuk beribadah,” jelas Zola. (Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar