Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Puji Kepemimpinan H Al Haris

Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama Bupati Merangin H Al Haris di Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko.
H Zumi Zola Gelar Rakor Pemerintahan Bawahan Lingkup Merangin 

Jambipos Online, Bangko-Gubernur Jambi H Zumi Zola memuji kepemimpinan Bupati Merangin H Al Haris dan Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein, yang telah membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti dengan baik. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin pada Sabtu (15/4/2017). “Saya berterimakasih kepada Pak Bupati dan Pak Wabup, yang telah bersinergi membangun Merangin secara baik dan cepat,’’ujar Gubernur. 

Gubernur bersama Ibu yang sempat bermalam di Merangin, secara terpisah meninjau sejumlah sarana pelayanan umum. Hj Sherin Tharia Zumi Zola bersama Bunda PAUD Merangin Hj Hesti Haris, mengunjungi TK Pembina 2 Merangin. 

Sedangkan gubernur didampingi bupati bersama wabup dan Sekda Merangin H Sibawaihi pada Sabtu pagi itu, mengunjungi Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko. 

Di rumah sakit tipe B itu, gubernur meninjau pelayanan pasien di Poli Anak, sekaligus menjenguk pasien anak dari satu ruangan ke ruangan lainnya, ‘’Alhamdulillah pelayanan kesehatan pasien di rumah sakit ini telah dilakukan dengan baik,’’ujar Gubernur. 

Selain sarana dan prasarana kesehatan yang memadai jelas gubernur, memang pelayanan prima pasien paling penting diutamakan dalam manajemen rumah sakit. Gedung rumah sakit itu lanjut gubernur, juga telah banyak ditambah dengan bangunan baru yang lebih layak. Selanjutnya gubernur bertolak ke Kantor Bupati Merangin. 

Di halaman depan kantor bupati itu, H Zumi Zola menggelar rapat koordinasi (rakor) Pemerintahan Bawahan di lingkup Kabupaten Merangin. Rakor itu diikuti sebanyak 24 orang Camat dalam Kabupaten Merangin, 205 orang kepala desa berikut Badan Pemusyawarahan Desa (BPD), para kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) dan para tokoh masyarakat, pemuda serta Ormas. Pada rakor itu, gubernur menekankan pentingnya keberadaan lahan pangan. 

‘’Harus ada keseimbangan antara lahan pangan dan non pangan. Apa jadinya kalau untuk pangan saja kita harus tergantung kepada provinsi lain,’’tegas Gubernur yang mulai tahun ini akan memberikan satu kecamatan satu alat berat secara bergulir. 

Bupati Merangin H Al Haris yang tampil sebagai moderator pada Rakor itu, mengucapkan banyak terimakasih kepada gubernur, yang telah banyak membantu pembangunan di Kabupaten Merangin. 

‘’Untuk percepatan pengakuan Geopark sebagai warisan dunia, Pak Gubernur telah membantu pembuatan jalan dari Simpang Merkeh ke Air Batu. Pak Gubernur juga membangun Embunge-embung (Bendungan) sebagai lumbung air di sejumlah desa serta banyak lagi bantuan lainnya,’’ujar Bupati. 

Usai Rakor, gubernur didampingi bupati bersama rombongan menuju ke SMK Negeri 1 Merangin, guna menghadiri acara perpisahan. Di sekolah yang berada di kawasan Talangkawo Bangko itu, gubernur disambut meriah. 

Pada acara perpisahan itu, gubernur menghimbau kepada pelajar untuk tidak sekali-kali terpengaruh bahaya Narkoba. Pelajar harus rajin belajar karena untuk menjadi orang yang sukses butuh perjuangan panjang. ‘’Kelulusan SMK ini baru satu tahap perjuangan,’’terang Gubernur. 

Selain itu gubernur menginformasikan seluruh gaji guru pengawai negeri sipil dan guru honor SMK/SMA sederajat, tahun ini sudah dibebabkan ke Pemprov Jambi. 

Kewenangan SMK/SMA tidak lagi ke kabupaten, tapi sudah langsung ke Pemprov Jambi. Pada acara itu, gubernur dihadiahi karya grafis wajah H Zumi Zola oleh pelajar. Setelah acara perpisahan SMK itu, gubernur dan rombongan selanjutnya kembali ke rumah dinas bupati Merangin. 

Usai istirahat dan santap siang, gubernur bersama ibu didampingi bupati bersama ibu menuju ke Kecamatan Sungai Manau. Sebelum sampai ke Sungai Manau, gubernur menjenguk seorang nenek bernama Umisalamah berusia 121 tahun di Kecamatan Renah Pembarap. Selanjutnya di Sungai Manau gubernur memberi dua unit kursi roda kepada penyandang cacat. 

Gubernur juga menghadiri acara syukuran tim pemenangan H Zumi Zola di Sungai Manau dan mengunjungi masjid di kawasan itu, sebelum langsung bertolak menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar