Home » , , , » Bupati Tanjabar Panen Perdana 5 Ton Ikan Toman

Bupati Tanjabar Panen Perdana 5 Ton Ikan Toman

Written By jambipos-online on Wednesday, April 12, 2017 | 14:35

Jambipos Online, Jambi-Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Safrial MS melaksanakan panen akbar budidaya ikan toman yang merupakan bantuan dari dana CSR seberat 5 ton di Desa Pematang Buluh Kecamatan Betara, Selasa (11/4/2017). Seperti dikatakan Kades Pematang Buluh, Komarudin bahwa Pada tahun 2016 berdasarkan 13 kepala keluarga telah memperoleh bantuan 13 keramba dengan Bibit ikan Toman 450 ekor untuk dibudidayakan masyarakat setempat. 

Sementara Direktur perusahaan PT WKS yang tergabung dalam CSR Tanjabbar, Slamet Irianto dalam mengharapakan dengan bantuan tersebut bisa di manfaatkan dan dikembangkan oleh masyarakat dan bermanfaat juga bagi perusaahaan. 

“Sebanyak 13 keramba yang terealisasi sudah sudah membuktikan hasilnya, dan 15 keramba lagi menyusul. Masyarakat diharapkan bisa menjaga lingkungan dengan baik,” katanya. Dijelaskannya, budidaya ikan toman yang merupakan ikan primadona konsumsi masyarakat Jambi salah satunya juga bertujuan untuk menyejahterakan masayarakat. 

“Kita sudah setahun yang lalu membudidayakan ikan toman ini dan sekarang kita panen. Toman dipilih karena ikan ini langka dan favorit di konsumsi masyarakat,” jelasnya. Bupati Safrial dalam sambutannya dalam sekaligus peresmian panen budidaya ikan Toman berharap program ini agar berkelanjutan. 

“Pemerintah dalam hal ini dinas perikanan perlu melakukan pembinaan bagaimana stok ikan toman. Jadikan bisnis toman ini bisa kita laksanakan bisa kita jual dan kita bisa untung. “Kalau 3 faktor ini bisa kita jalankan Insha Allah ini berlanjut,” katanya. Dilanjutkan Safrial bahwa anggaran dari pemerintah saat ini terbatas. 

Diharapkan kepada perusahaan terutama PT WKS membantu dana yang lebih besar diberikan untuk masyarakat, Namun untuk program budidaya toman ini diucapkan terima kasih kepada WKS. “Kami ucapkan selamat kepada kelompok masyarakat yang berhasil mengembangkan sehingga 5 Ton budidaya ikan toman yang kita panen ini bisa bermanfaat,” ujarnya. 

Hadir pada acara ini Kepala Dinas Perikanan Zabur Rustam, Kepala Bappeda Ir H Firdaus Khatab, Camat Betara, Kapolres Tanjabbar, Dandim 0419/Tanjab, Kades Pematang Buluh dan Tokoh masyarakat Desa pematang Buluh. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos