Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bupati Al Haris Sebutkan Pelaksanaan UNBK di Merangin Lancar


Bupati Merangin Al Haris saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Merangin Senin (3/4/2017).

Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 16 SMK di Merangin berjalan dengan lancar.

Hal itu diutarakan Al Haris usai meninjau pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah Senin lalu. Pertama bupati bersama rombongan memantau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Merangin. Di sekolah yang berada di kawasan Talangkawo Bangko itu, bupati masuk ke ruang 03.

“Seluruh SMK di Merangin hari ini menggelar UNBK secara serentak, diikuti sebanyak 1.067 orang peserta. Dari 16 SMK itu, ada dua sekolah SMK Pertanian yang tahun ini tidak mengikuti UNBK,’’ujar Al Haris.

Dua sekolah itu hanya mengikuti UN biasa, karena sarana penunjang belum memadai, khususnya untuk komputer dan jaringan internetnya. Bupati berharap UNBK tahun depan semua SMK mengikuti semua.

Diakui Al Haris, saat ini sarana komputer di sejumlah sekolah dalam Kabupaten Merangin masih sangat kurang, karena pihak sekolah belum mampu membeli perangkat komputer sekaligus dalam jumlah banyak. 

“Makanya UNBK ini dibuat dalam tiga sesi, mulai masuk pukul 08.00 Wib, pukul 10.00 Wib dan pukul 14.00 Wib. Saya berharap nilai UNBK di setiap sekolahnya pada tahun ini akan meningkat,” kata Al Haris.

Selama pelaksanaan UNBK lanjut bupati, ada jaminan listrik tidak padam dari PLN dan koneksi internet yang lancar, sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UNBK tersebut.

Sementara itu menurut Ferlita Rahman Panitia UNBK SMK Negeri 1 Merangin, di sekolahnya ada sebanyak 261 orang pelajar yang mengikuti UNBK, ditambah sebanyak tujuh orang dari SMK Tribhakti.

Setiap kelas diisi sebanyak 31 orang peserta, dengan jumlah perangkat komputer yang dimiliki sebanyak 94 unit komputer, ditambah dua unit perangkat komputer cadangan.

Selanjutnya bupati bersama rombongan bertolak ke SMK Negeri 2 Merangin. Sampai di SMK yang berada di kawasan Mentawak itu, bupati langsung masuk ke ruang 02 untuk melihat langsung para pelajar yang mengikuti UNBK.

Dari 124 orang pelajar peserta UNBK di SMK Negeri 2 Merangin itu, ada satu orang yang mengundurkan diri. ‘’Ada 21 orang peserta di kelas ini, tapi satu orang tidak hadir dan kami anggap mengundurkan diri,’’ujar salah seorang pengawas. (Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar