Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola Beri Dukungan Karateka Jambi Berprestasi


Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli membuka Kejuaraan Daerah Karate FORKI Jambi Tahun 2017 memperebutkan piala bergilir Gubernur Jambi.

Jambipos Online, Jambi- Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli membuka Kejuaraan Daerah Karate FORKI Jambi Tahun 2017 memperebutkan piala bergilir Gubernur Jambi di GOR Kota Baru, Jumat (17/3/2017). Zumi Zola menyampaikan dukungan dan perhatian terkait dengan peningkatan prestasi karateka Jambi pada masa mendatang.


“Melihat dari dua event sebelumnya piala Kasad, Jambi ditunjuk jadi tuan rumah dan ini tentunya ada pertimbangan khusus dengan animo masyarakat bagus juga berjalan sukses," ungkap Zola.

 Sebagai Gubernur Jambi, Zola mengapresiasi cabang olahraga karate di Jambi dapat berkembang baik, untuk itu dirinya mendukung dan memberi perhatian bagi atlet muda terus berprestasi ditingkat nasional bahkan internasional. "Kita punya bibit karateka masih belia, berpotensi besar untuk berprestasi lebih tinggi,"lanjut Zola.

Menurut Zola, kehadiran penonton saat pembukaan kejuaraan memberikan dukungan bagi atlet karateka Jambi untuk terus berlatih mengejar prestasi yang lebih baik dan terbukti saat Piala KSAD tahun lalu, Jambi menempati peringkat ketiga secara nasional.

 "Semangat dan kualitas karateka Jambi dapat bersaing dengan atlet nasional, jangan sampai momentum ini lewat begitu saja, kita beri dukungan dengan melihat prestasi yang meningkat," kata Zola.

Disiplin dan pembinaan menjadi faktor yang perlu diperhatikan bagi karateka Jambi untuk dapat menjadi kebanggaan Jambi dengan mengukir prestasi yang lebih baik ditingkat nasional maupun internasional.

Ketua Umum Pengprov Forki Jambi, Jefri Amas Hutagalung mengutarakan, Kejurda Karate Daerah Pengprov Forki Jambi Tahun 2017 yang diadakan saat ini menjadi ajang seleksi atlet yang akan berlaga pada event nasional. 

"Membangkitkan jiwa petarung, pejuang dan semangat bagi karateka Jambi dengan harapan dapat membawa hasil terbaik untuk Jambi," ungkap Ketua Forki.

Sementara itu, Ketua Panitia , elaksana Sabriyanto melaporkan pelaksanaan kejuaraan selama dua hari 17-19 Maret 2017 diikuti peserta dari pengcab Forki sebanyak sepuluh kabupaten/kota, pengda 12 perguruan karate se Provinsi Jambi mengikutsertakan 278 orang atlet putra dan putri, 30 official/manager, dan juri sebanyak 35 orang. 

Sabriyanto menuturkan, untuk juara I,II,III, setiap nomor dan kelas akan mendapatkan medali dan piagam prestasi, para juara I setiap kelas kategori kadet, junior dan under 21 akan diberangkatkan mengikuti kejurnas karate piala Mendagri Tahun 2017 di Lampung, bagi kontingen peraih medali terbanyak berhak memboyong Tropi Bergilir Gubernur Jambi. 

Karateka tidak hanya dituntut bagus dalam pertandingan namun mental juara, disiplin, merupakan harapan terbesar bagi atlet untuk terus berprestasi. (Humas)





Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli membuka Kejuaraan Daerah Karate FORKI Jambi Tahun 2017 memperebutkan piala bergilir Gubernur Jambi.




Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli membuka Kejuaraan Daerah Karate FORKI Jambi Tahun 2017 memperebutkan piala bergilir Gubernur Jambi.

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar