Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Yuliana Fasha Sebut Batik Jambi dan IKM Harus Naik Kelas




Jambipos Online, Jambi-Komitmen Dekranasda Kota Jambi dibawah kepemimpinan Hj. Yuliana Fasha untuk memajukan IKM yang ada di Kota Jambi dan mempromosikan batik Jambi sebagai produk unggulan yang bernuansa budaya, tidak perlu diragukan lagi. Berbagai event baik di Kota Jambi maupun diluar telah sering dilaksanakan. Terakhir setelah membawa pengrajin IKM Jambi untuk memamerkan produk unggulan di Jakarta Fashion Week, kini Yuliana kembali menggelar Festival Batik dan Bazar IKM yang dilaksanakan di Mall Jamtos, Rabu (15/3/2017).

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi 2017 tersebut memang sengaja diselenggarakan berbarengan dengan tujuan untuk mensinergikan potensi pariwisata budaya Kota Jambi dengan promosi produk unggulan yang diciptakan oleh tangan-tangan hebat pengrajin binaan Dekranasda Kota Jambi.

“Kegiatan Festival Batik Jambi dan Bazar IKM ini dilaksanakan dalam rangka untuk pengembangan dan promosi pariwisata Kota Jambi. Kita ingin mensinergikan antara pariwisata dengan promosi produk unggulan Kota Jambi seperti batik,” kata Yuliana.

Seperti kita ketahui, promosi wisata erat kaitannya dan tidak dapat dilepaskan dari berkembangnya IKM. “Seperti simbiosis mutualisme, IKM turut serta mendukung perkembangan promosi wisata disuatu daerah. Oleh karena itu, sinergitas dan langkah promosi yang efektif sangat perlu kita bangun dan gencar untuk dilakukan,” sebut Yuliana.

Untuk lebih menumbuh kembangkan batik Jambi, menurut Yuliana diperlukan inovasi yang lebih luas bukan hanya dari segi pembuatan motif atau pemasaran tetapi juga dari segi pengembangannya ke depan.

“Untuk itulah kita semua berada di sini saat ini, selain wujud kecintaan kita semua kepada produk lokal, kita semua juga memiliki visi dan misi yang sama untuk mengembangkan produk unggulan kota Jambi khususnya batik Jambi ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Selain itu juga, menurut Yuliana Dekranasda Kota Jambi senantiasa akan selalu mensupport dan memfasilitasi produk-produk yang dihasilkan oleh para pengrajin binaan Pemerintah Kota Jambi dalam upaya promosi dan pemasaran.Salah satunya dengan memperbanyak agenda IKM seperti ini di masa-masa mendatang baik tingkat lokal, regional, nasional nasional dan bahkan level internasional.

Festival yang akan berlangsung sampai tanggal 19 Maret tersebut, akan diisi dengan berbagai kegiatan menari, seperti peragaan busana batik kreasi, lomba kreasi batik, dan display produk unggulan IKM yang diikuti oleh 24 stand pengrajin batik dan IKM di bawah binaan Dekranasda Kota Jambi. (Humas)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar