Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas


Pucuk pimpinan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali berganti. Belum genap satu tahun bertugas, Kombes Pol Bakharuddin Muhammad Syah kembali dimutasi. Kombes Bakharuddin mendapat promosi jabatan sebagai Dirlantas Polda Jawa Tengah. Sementara itu posisi Dirlantas Polda Jambi akan ditempati oleh AKBP Didik Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Polair Polda Kalimantan Selatan. Humas Polda Jambi


Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum menghimbau sekaligus menegaskan agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas, sebagai langkah yang sangat penting untuk mewujudkan tertib berlalu lintas. Sepanjang masyarakat patuh dengan aturan, insyaallah akan aman. Oleh karena itu, patuh dengan aturan, itu yang selalu harus kita perhatikan dan sampaikan kepada masyarakat banyak, termasuk aturan dalam berlalu lintas.

Hal itu disampaikan Wagub dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2017 Polda Jambi, bertempat di Lapangan Mapolresta Jambi, Talang Banjar,Kota Jambi, Rabu (1/3/2017) pagi.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani sebagai pimpinan apel tersebut. Kapolda Jambi tersebut memeriksa pasukan personil Operasi Simpatik Tahun 2017 yang terdiri dari TNI, Polri, DLLAJR, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, dan Jasa Raharja.

Dalam sambutan tertulis Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan oleh Kapolda Jambi dinyatakan, Operasi Simpatik ditujukan untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan pelayanan public dalam berlalu lintas.

 Dalam sesi wawancara, Kapolda Jambi menyatakan, titik sasaran Operasi Simpatik adalah pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua, itu utamanya, untuk mencegah terjadinya pelanggaran, terutama yang bisa meneyebabkan kecelakaan, yang berakibat fatal. 

“Data pelanggaran lalu lintas di Provinsi Jambi pada tahun 2015 sebanyak 7.180 kasus, tahun 2016 turun menjadi 5.420 kasus, artinya dengan adanya kegiatan Operasi Simpatik, penjagaan, penegakan hukum, dan sebagainya, tren pelanggaran bisa ditekan, turun 24% dari tahun 2015 ke tahun 2016,” katanya. 

“Untuk penindakan tilang, tahun 2015 berjumlah 1.554, pada tahun 2016 berjumlah 2.952, atau naik 90%. Data kecelakaan lalu lintas tahun 2015 berjumlah 35 kasus, tahun 2016 naik menjadi 58 kasus, demikian juga korban mennggal dunia tahun 2015 berjumlah 13 orang, pada tahun 2016 berjumlah 17 orang. Kelibatan personil Operasi Simpatik ini, semuanya berjumlah 404 personil, tersebar di seluruh wilayah jajaran Polda Jambi,” jelas Yazid Fanani.

“Kita berharap agar Operasi Simpatik ini berjalan sesuai harapan. Dan tujuan untuk meningkatkan kemanan, ketertiban, dan kelacaran lalu lintas di Provinsi Jambi tercapai,” terang Kapolda Jambi tersebut. (Humas Prov Jambi)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar