Home » , , » Wabup dan Sekda Merangin Dampingi Reses SAH

Wabup dan Sekda Merangin Dampingi Reses SAH

Written By jambipos-online on Saturday, March 11, 2017 | 09:22



Wabup Merangin H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi dampingi SAH serahkan beasiswa PIP di Merangin/ Foto Humas

Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein dan Sekda Merangin H Sibawaihi Kamis 9 Maret 2017, mendampingi Pimpinan Komisi X DPR RI, H A R Sutan Adil Hendra (SAH) melakukan reses ke Kabupaten Merangin.

Wabup bersama Sekda dan rombongan, pertama mendampingi Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi tersebut, ke SMP Negeri 4 Merangin. Di sekolah favorit itu, SAH disambut meriah ribuan pelajar sambil melantunkan lagu ‘Maju tak gentar’ menuju panggung acara.

Pada acara yang juga dihadiri ratusan walimurid dan guru itu, SAH menegaskan untuk Kabupaten Merangin ada sebanyak tujuh ribu siswa yang akan menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

“Sebanyak 987 orang siswa penerima beasiswa PIP itu, ada di SMP Negeri 4 Merangin. Artinya penerima PIP di SMP Negeri 4 Merangin ini, mencapai lebih dari 90 persen,” ujar SAH.

SAH memahami dampak musim asap beberapa waktu lalu, mengakibatkan berkurangnya hasil pertanian warga. Belum lagi turunnya harga karet dan sawit beberapa waktu lalu, sehingga banyak perekonomian warga terpuruk.

“Saya tidak rela ada anak Merangin yang putus sekolah gara-gara keterpurukan tersebut. Makanya di pusat saya berjuang keras mendapatkan bantuan beasiswa yang besumber dari APBN ini,” terang SAH.

Wabup mengucapkan termakasih kepada SAH yang telah banyak membantu Kabupaten Merangin. Ditegaskan Wabup, tidak hanya mendapatkan beasiswa untuk sebanyak tujuh ribu orang anak, tapi SAH telah banyak membantu pembangunan di Merangin.

“Kami sangat bersyukur punya pewakilan di pusat seperti Pak SAH ini, sudah banyak dana pusat yang diboyong untuk pembangunan di Kabupaten Merangin. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih sekali atas bantuannya,” ujar Wabup.

Sekda menambahkan, SAH sangat komitmen dalam membagun dunia pendidikan di Kabupaten Merangin. “Tidak hanya dunia pendidikan yang mendapat perhatian Pak SAH di Merangin, tapi juga dunia pariwisata,” terang Sekda.

Selain ke SMP Negeri 4 Merangin, SAH juga berkunjung ke SMK Negeri 1 Merangin, Museum Geopark Merangin, melihat kondisi gedung SD Negeri 1 Merangin yang ruang belajarnya dihuni ribuan kelelawar dan ke Geopark Teluk Wang Sakti. (ADV-Humas)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos