Home » , , » Sekda: ASN Harus Terus Meningkatkan Kompetensi dan Disiplin

Sekda: ASN Harus Terus Meningkatkan Kompetensi dan Disiplin

Written By jambipos-online on Thursday, March 9, 2017 | 05:59


Sekda Provinsi Jambi (Kanan) dan Gubernur Jambi.

Sekda Buka Diklat PIM III

Jambipos Online, Jambi-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tk.III Angkatan VII Tahun 2017 Provinsi Jambi bertempat di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Kota Baru – Kota Jambi, Selasa (07/03/2017) pagi. 

Pada kesempatan tersebut, Sekda menekankan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus meningkatkan kompetensi dan disiplin guna meningkatkan kinerja ASN.

Sekda mengatakan telah terjadi perubahan paradigma dalam Aparatur Sipil Negara (ASN). Pendidikan penjejangan ini merupakan syarat untuk mengikuti lelang jabatan eselon II.

Sekda menyatakan, akhir-akhir ini, lelang jabatan marak se nasional, seiring dengan pelaksanaan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN), dan diklat merupakan tahapan untuk penjenjangan karir ASN.

Sekda menekankan, dalam menempati suatu jabatan, bukan hanya kompetensi yang dibutuhkan, tetapi juga disiplin. Selain itu, Sekda menambahkan, dalam berkarir, motivasi kerja yang baik harus terus dipupuk.

Pada kesempatan tersebut, Sekda membacakan pernyataan dimulainya Diklat PIM.III serta menyematkan pin tanda peserta Diklat PIM.III kepada 2 (dua) orang perwakilan peserta Diklat PIM.III tersebut (satu orang perwakilan laki-laki dan satu orang perwakilan perempuan).

Ketua Panitia Pelaksana, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Provinsi Jambi, Nelli Bayani,S.IP menyampaikan Diklat Kepemimpinan Tk.III angkatan VII Tahun 2017 menggunakan pola baru yaitu dilaksanakan 98 hari kerja atau setara dengan 857 jam pelajaran, terdiri dari 254 jam pelajaran pembelajaran kelas dan 603 jam pelajaran pembelajaran non kelas.

Nelli Bayani mengatakan, Diklat PIM III yang diikuti oleh 30 orang peserta dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, dan diselenggarakan mulai tanggal 7 Maret sampai 7 Juli 2017 tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi taktikal Eselon III. (Humas Prov Jambi)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos