Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Presiden Jokowi Lantik 17 Dubes Baru



17 Duta Besar yang dilantik yakni untuk Republik Austria, Sahat Sitorus (Republik Demokratik) Timor Leste, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo (Australia), Umar Hadi (Republik Korea), I Gusti Ngurah Ardiyasa (Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka), Yuddy Chrisnandi (Ukraina), Arifin Tasrif (Jepang), Andy Rachmianto (Kerajaa Yordania), Esti Andayani (Republik Italia), dan Komjen Pol (Purn) Sjahroedin Zainal Pagaralam (Republik Kroasia).IST
Jambipos Online, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (13/3) pukul 14.00 WIB akan melantik 17 duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat. Pelantikan yang digelar di Istana Negara, Jakarta akan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan lembaga negara, dan jajaran menteri Kabinet Kerja.

Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai duta besar LBBP Republik Indonesia untuk Republik Tunisia membenarkan pelantikan itu. 

“Saya akan dilantik sebagai duta besar untuk Republik Tunisia. Saya sudah menerima undangan dari Kementerian Luar Negeri,” kata Ikrar pada Minggu (12/3/2017) malam.

Dia mengaku siap menjalankan tugas yang dipercayakan Presiden Jokowi sebagai duta besar di Tunisia. “Selama ini saya sudah menjalankan tugas sebagai diplomat Indonesia. Saya siap melaksanakan tugas yang dipercayakan Bapak Presiden,” katanya.

Selain Ikrar, Presiden Jokowi juga akan melantik 16 duta besar LBPP lainnya. Mereka adalah Hasan Kleib yang dipercayakan sebagai duta besar RI untuk Konfederasi Swiss, Priyo Iswanto (Republik Kolombia), Mayjen TNI (Purn) Arief Rachman (Republik Islam Afganistan), dan Rahmat Pramono (Kazakhstan).

Selanjutnya, Nur Syahrir Rahardjo sebagai duta besar RI untuk Kerajaan Bahrain, dan Tantowi Yahya (Selandia Baru).

Sedangkan Darmansjah Djumala ditugaskan sebagai duta besar untuk Republik Austria, Sahat Sitorus (Republik Demokratik) Timor Leste, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo (Australia), Umar Hadi (Republik Korea), I Gusti Ngurah Ardiyasa (Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka), Yuddy Chrisnandi (Ukraina), Arifin Tasrif (Jepang), Andy Rachmianto (Kerajaa Yordania), Esti Andayani (Republik Italia), dan Komjen Pol (Purn) Sjahroedin Zainal Pagaralam (Republik Kroasia). (BS)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar