Home » , , » Polisi Kejar Empat Napi yang Kabur dari Lapas Jambi

Polisi Kejar Empat Napi yang Kabur dari Lapas Jambi

Written By jambipos-online on Friday, March 3, 2017 | 07:21


Kombes Martinus Sitompul. (Antara)


Jambipos Online, Jakarta- Mabes Polri menjelaskan kericuhan yang terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) sekitar pukul 21.00 WIB malam. Narapidana melakukan pembakaran ruangan di dalam lembaga pemasyarakatan itu.(Baca : LP Rusuh 12 Napi Terluka)

”Mereka berupaya menggagalkan penindakan oleh Kanwil Kemkumham di Jambi. (Penindakan) ini di awali dari informasi bahwa ada tersangka atau napi yang jadi bandar terkait peredaran gelap narkoba,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/3/2017) seperti dilansir BeritaSatu.com.(Baca: Kalapas Jambi Diduga Bermain Pelicin dengan Napi)

Info ini didapatkan setelah dua pekan sebelumnya ada pengungkapan pabrik ekstasi di Jambi. Pihak Kanwil pun bergerak dan mereka mendapat perlawanan. Saat itu ada sekitar 200 orang yang merazia.

”Situasi saat ini sudah terkendali, api sudah padam. Namun saat razia tadi malam terjadi perlawanan berbentuk lempar batu dan pembakaran. Kerusakan di aula, koperasi, dan tempat lainnya. Ada juga tiga korban polisi yang terluka. Ada satu yang cukup parah karena kena lemparan batu cukup besar,” sambungnya.

Ada empat napi yang berhasil lari saat ricuh terjadi. Tiga di antaranya kasus narkoba dan satu kasus pengeroyokan. Saat ini sudah dibentuk tim Polresta Jambi dan Polda Jambi untuk mengejar mereka. Satu orang dikejar satu tim yang terdiri dari empat atau lima petugas.

”Kita imbau supaya mereka kembali menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada mereka,” tambahnya. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos