Home » , , » Pemprov Jambi Buat ID Card Khusus Jurnalis Masuk Kantor Gubernur Jambi

Pemprov Jambi Buat ID Card Khusus Jurnalis Masuk Kantor Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Friday, March 10, 2017 | 08:54


Kantor Gubernur Jambi. Insert Portal Pintu Masuk Kantor Gubernur Jambi. Dok Jampos.

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi akan menerbitkan kartu identitas khusus bagi wartawan yang meliput di lingkungan perkantoran Gubernur Jambi. Hal itu guna mempermudah para jurnalis untuk masuk ke Kantor Gubernur Jambi. Kehilangan yang kerap terjadi di komplek kantor Gubernur Jambi memaksa pemerintah untuk memperketat para tamu yang masuk ke Kantor Gubernur Jambi.

Sebelumnya Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik mengaku sangat kecewa dengan peristiwa hilangnya helm wartawan di Kantor Gubernur Jambi. Padahal, helm tersebut ditaruh di sepeda motor yang diparkir tak jauh dari pos penjagaan Satpol PP.

Erwan Malik juga memerintahkan Asisten III Setda Provinsi Jambi Saipudin untuk membuat aturan dan pengawasan yang ketat di kantor Gubernur Jambi. Kekecewaan Erwan Malik bertambah karena dua hari lalu aturan ketat bagi tamu yang datang ke kantor gubernur diberlakukan, justru helm wartawan hilang.

“Lailahhaillah, saya sangat kecewa sekali, baru kita mulai berbenah untuk tertib kok masih ada kejadian. Astaqfirrulahallazim. Saya akan intruktruksikan Asisten III untuk menindaklanjuti. Laillahhaillalah, hebat tu kemano Datpol PP-nyo,” tanya Erwan Malik.

Terpisah, Asisten III Setda Provinsi Jambi Saipudin kepada wartawan, Jumat (10/3/2017) mengatakan, Senin pekan depan identitas khusus bagi wartawan yang meliput di lingkungan perkantoran Gubernur Jambi. “Nanti paling lambat Senin kita siapkan,” katanya.

Menurut Saipudin, peraturan yang ditegakan bukan untuk menghambat tamu atau masyarakat yang datang namun demi menjaga keamanan. “Sekitar 80 sampai 100 ID Card untuk wartawan akan kita siapkan, masukan itu biasa kita akan terus mengevaluasi juga,” sebut Saipudin. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos