Home » , , » Konflik Warga Terjadi di Jangkat

Konflik Warga Terjadi di Jangkat

Written By jambipos-online on Monday, March 6, 2017 | 15:28


Apel Siaga Bencana di Kabupaten Merangin.

Jambipos Online, Merangin-Konflik warga pendatang di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin  tepat di wilayah Desa Rantau Kermas, kini kembali terjadi. Sejumlah pondak warga Desa Rantau Kermas dan pondok warga pendatang dibakar orang tidak dikenal.

Seperti dilansir metrojambi.com, pembakaran pondok ini diduga terkait aksi sweeping warga Rantau Kermas dan gabungan warga Serampas yang terdiri dari lima desa, Minggu (5/3/2017). Ratusan warga yang sudah kesal dengan perambah melakukan sweeping dan melakukan pembakaran pondok diduga milik warga pendatang.

Warga Rantau Kermas yang minta namanya tidak dituliskan mengatakan, sebelum melakukan sweeping warga sudah beberapa kali mengingatkan agar warga pendatang tidak melakukan perambahan di wilayah hutan adat Marga Serampas.

“Jadi kemaren ada warga sweeping, warga Rantau Kermas hampir ikut semua. Selanjutanya ada warga Tanjung Kasri, Renah Alai, Lubuk Mentilin, perwakilan desa di Marga Serampas ikut," ujarnya.

“Kemarin ada juga pihak ke Polisian dan TNI, cuma tidak tau juga mungkin ada warga yang sudah gerah melakukan pembakaran pondok," tambahnya.

Terkait pembakaran pondok milik warga Rantau Kermas, dia mengatakan terjadi sekira pukul 00.00 WIB, Minggu (5/3) malam. Ia menduga pembakaran pondok warga itu, berkaiatan dengan aksi sweeping warga kemarin.

“Ada tiga pondok yang dibakar, jam 12 tadi malam. Tidak tau siapa yang bakarnya, bisa jadi berkaitan dengan sweeping warga kemaren," sebutnya.

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Aman mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. “Iya memang ada kejadiannya, sekarang masih dalam penyelidikan," ujar Aman saat dikonfirmasi via ponselnya, Senin (6/3/2017). (Yah/JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos