Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jambi Kehilangan Tokoh Terbaik Pendidikan, Zola Antarkan Jenazah Hj Rizki Takriyanti Kepemakaman



Jambipos Online, Jambi-Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Hj Rizki Takriyanti salah satu dosen di IAIN STS Jambi pada 14 Meret 2017 di Rumah Sakit Dharmais Jakarta akibat kanker.

Duka mendalam turut dirasakan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli beserta istri. Zola turut berbela sungkawa karena sosok almarhumah yang berjasa di dunia pendidikan. Gubernur Jambi H Zumi Zola ikut berpartisipasi mengangkat keranda jenazah dan  mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir di Pemakaman Umum Sungai Kambang Kota Jambi.

“Almarhumah adalah sosok inspirator dan teladan bagi siapapun yang peduli dunia pendidikan. Jelamat jalan bunda Rizki. Jambi telah kehilangan tokoh pendidikan," ungkap Zola dengan mata yang berkaca-kaca, Rabu (15/3/2017).

Tokoh Perempuan Terbaik

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengungkapkan  bahwa Jambi kembali kehilangan salah satu tokoh perempuan terbaik. Hal ini disampaikan ketika Gubernur Zola beserta istri Hj. Sherrin Tahria Zola melayat ke rumah duka DR.Dra. Rizki Takriyanti,M.Si,Phd di jalan Ade Irma Suryani Telanaipura Jambi, Rabu (15/03/2017) pagi.

Gubernur Zola menyampaikan bahwa Jambi telah ditinggalkan tokoh wanita dan aktivis wanita terbaik yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Semasa hidupnya, Almarhumah sangat aktif dalam berbagai organisasi dan dalam bidang pendidikan. Almarhumah memiliki riwayat penyakit komplikasi diabetes dan telah lama menderita penyakit kanker.

Gubernur Zola mengungkapkan, ketika menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, almarhumah banyak memberikan bimbingan kepada ibu-ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan memberikan motivasi agar PKK lebih maju dalam mendukung pemerintahan daerah.

Almarhumah merupakan ketua Pengurus Harian Daerah (PHD) Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jambi dan pernah menjadi Pembantu Rektor III pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jambi. 

Almarhumah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dharmais Jakarta tanggal 14 Maret 2017 pukul 15.30 WIB pada usia 51 tahun. Almarhumah akan di sholatkan di Mesjid Nurdin Hasanah dan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sungai Kambang – Jambi. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar