Home » , , , » Gubernur Jambi Zola Melaunching Aplikasi SISKA 4G Se Sumatera

Gubernur Jambi Zola Melaunching Aplikasi SISKA 4G Se Sumatera

Written By jambipos-online on Friday, March 17, 2017 | 18:22



Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli bersama Direktur Sales Telkomsel Indonesia Mas'ud Khamid melaunching secara Nasional aplikasi SISKA, 4G IKK se Sumatera & MOU SMS Blast Provinsi Jambi.

Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA mengemukakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat mendukung perluasan jaringan 4G LTE Telkomsel dengan harapan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk komonikasi serta mengakses internet dan informasi. 

Demikian dikemukakan oleh Zola saat, Peresmian (Launching) Jaringan 4G LTE Telkomsel Seluruh Ibukota Kabupaten/Kota (IKK) Area Sumatera sekaligus ujicoba Teleconference bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, bertempat di SMA Negeri 10 Kota Jambi, Jum'at (17/03/2017).

Zola menjelaskan, penggunaan informasi teknologi saat ini terus meningkat di berbagai sektor termasuk dibidang  pendidikan, dari mulai kemudahan mengakses informasi melalui internet hingga mendukung proses kegiatan di sekolah dengan tujuan agar lebih efektif dan efisien. "Kita berharap Telkomsel dapat terus menunjang kegiatan disekolah misalkan dalam proses ujian. Ujian yang berbasis komputer," jelas Zola.

Dikatakan Zola, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi dan Telkomsel juga sedang mengkaji sistem pendataan untuk SMA/SMK secara online."Saya berharap Telkomsel dapat membantu pemerintah dalam mengakses perluasan jaringan ke seluruh pelosok daerah yang berada di Provinsi Jambi, termasuk di setiap taman wisata, Gunung Kerinci, Candi Muaro Jambi, sehingga disetiap informasi tiada batas antara kota dan desa," kata Zola.

"Harapan kami, Telkomsel dapat membantu dalam kegiatan pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat, kantor camat bisa mengeluarkan E-KTP dengan cepat, kantor lurah bisa mengakses internet dan Kades dengan cepat mendapatkan informasi," sambung Zola.

Zola menjelaskan, Telkomsel banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Jambi dalam bidang komonikasi dan informasi." Sekarang ini keberadaan internet sudah menjadi media informasi untuk mengakses segala macam informasi, sehingga masyarakat tidak akan tertinggal dengan masyarakat dibelahan dunia lainnya," lanjut Zola

“Jaringan 4G LTE di Susumatera ini dipilih hanya dua kota yaitu Jambi dan Lampung, itu suatu kehormatan bagi kita di Jambi, penguna Telkomsel diseluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi telah mencapai 80 persen. “Insya allah ini akan terus semakin meningkat di setiap daerah," tutur Gubernur.

Zola juga mengapresiasi adanya Telkomsel sistim aplikasi SISKA, yang digunakan untuk melakukan absensi kehadiran siswa. Siswa dapat mencatatkan kehadirannya dengan melakukan TCASH Tap pada mesian NFC dan kehadiran siswa dapat dipantau oleh guru dan orang tua, para siswa dapat mengunduh aplikasi SISKA.

Peresmian ini dilakukan secara bersamaan dengan jaringan 4G LTE Telkomsel di Lampung, Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Video Call oleh Direktur Utama Telkomsel Kepada Gubernur Jambi yang berbincang bersama Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang berada di Lampung.

Sebelumnya, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid menjelaskan, Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan jangkauan yang semakin luas dan kualitas yang semakin baik sesuai harapan pelanggan. “Ini komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesenambungan terus memperluas layanan hingga ke pelosok wilayah Indonesia," jelasnya.

Dikatakannya, Telkomsel adalah operator terbesar di Indonesia dengan pelanggan sebanyak 173 juta dan Telkomsel 6 terbesar di dunia.

Mas'ud Khamid yang didampingi Vice President sales Marketing Area Sumatera Erwin Tanjung menyerahkan Bantuan CSR pendidikan Untuk Sekolah di Provinsi Jambi senilai Rp200 juta yang diterima oleh kepala sekolah SMA Negeri 10, Saipul yang disaksikan oleh Gubernur Jambi, yang ditandai dengan Penanadatanganan Jaringan 4G LTE Telkomsel Seluruh Ibukota Kabupaten/Kota Area Sumatera oleh Gubernur Jambi dan Direktur Sales Telkomsel. 

Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, , SKPD terkait dalam lingkup Provinsi Jambi, hpara Kepala Sekola SMA se Provinsi Jambi, para undangan lainnya. (ADV-Lee)







Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli bersama Direktur Sales Telkomsel Indonesia Mas'ud Khamid melaunching secara Nasional aplikasi SISKA, 4G IKK se Sumatera & MOU SMS Blast Provinsi Jambi, Jumat (17/3/2017). (Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos