Home » , , , , » Gubernur Jambi Minta Bantuan 15 Ribu Selimut Ke Mensos

Gubernur Jambi Minta Bantuan 15 Ribu Selimut Ke Mensos

Written By jambipos-online on Thursday, March 16, 2017 | 07:26



Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau banjir di Kabupaten Batanghari baru-baru ini.

Jambipos Online, Jambi-Banjir yang melanda sebagian besar Provinsi Jambi kian memprihatinkan. Hingga kini 53 ribu rumah, 7 jembatan dan 16 ruas jalan teremdam banjir. Daerah terparah yang terendam banjir adalah Kabupaten Batanghari dengan total rumah terendam mencapai lebih dari 20 ribu rumah.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, Kamis (16/3/2017) pagi mengatakan banjir yang terjadi di beberapa daerah disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Bulan hujannya pendek namun debit hujannya tinggi. Seperti seharusnya 6 bulan tapi jadi 2-3 bulan. Jadi besar sekali curah hujannya. Inilah yang menyebabkan meluapnya sungai-sungai di Jambi.

Menurut Zumi Zola, ada empat kabupaten di Provinsi Jambi yang menyatakan darurat banjir, yaitu Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Batanghari. Dirinya mengatakan sudah memberikan bantuan, namun batuan tersebut terbatas dan sudah menipis sehingga membutuhkan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Saya menyampaikan kepada Pemkab untuk bekerja sama, Pemkab punya kuota sampai 100 ton beras di bulog kalau kurang bisa di tambahkan dari Pemprov hingga sampai 200 ton, kalau masih kurang juga kita akan minta ke kementrian, yang penting kita gunakan ini dulu," kata  Zola.

Selain itu Zola mengatakan dirinya sudah meminta 15 ribu bantuan lainnya seperti lauk pauk, selimut dan terpal kepada Menteri Sosial RI. Dirinya berharap bantuan bisa cepat sampai ke Jambi.

“Apa saja yang kurang bisa disampaikan, saya juga sudah meminta bantuan kepada menteri sosial saya sudah cek allhamdulilah mensos merespon mudah-mudahan cepat sampai ke Jambi," kata Zola. (Lee)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos