Home » , , , » Erwan Malik Pastikan Tunggakan 3 Bulan Gaji Guru Honorer Pemprov Jambi Cair Akhir Maret 2017

Erwan Malik Pastikan Tunggakan 3 Bulan Gaji Guru Honorer Pemprov Jambi Cair Akhir Maret 2017

Written By jambipos-online on Friday, March 24, 2017 | 07:59


Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik.

Jambipos Online, Jambi-Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik memastikan tunggakan tiga bulan gaji guru honorer Pemerintah Provinsi Jambi akan dicairkan akhir 2017. Gaji guru honorer di lingkup Pemprov Jambi SMA dan SMK sudah tertunda tiga bulan. 

Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik menjelaskan, SK penetapan besar kecilnya honor mereka itu baru ditandatangani oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola. Keterlambatan disebabkan lambatnya pengajuan SK pembayaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. 

“Tidak ada kendala lagi untuk pembayaran, kalau masih tidak dibayarkan Diknas Provinsi Jambi, maka Diknas akan kita hajar. Untuk dana pembayaran 5.038  honor guru itu cukup tersedia. Jika tidak mencukupi bisa menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), tapi harus tetap mengikuti regulasi aturan yang ditentukan sesuai dengan Permen Dikti,” kata Erwan Malik.

Disebutkan, untuk juknis penyaluran gaji guru honorer, Diknas Provinsi Jambi akan menyalurkan langsung ke masing-masing Kepala Sekolah SMA/SMK. Kedepannya sistim pembayaran gaji akan mengikuti regulasi yang ada, akan dibayarkan per bulan atau per tiga bulan, tergantung dari SK kontrak antara guru dan kepala sekolah, pemerintah hanya menentukan besar dan kecilnya pembayaran. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos